Resmi Dipinjamkan Persija Ke Penang FC, Berbekal Ini Ryuji Utomo Yakin Tak Ada Kendala Adaptasi

Resmi Dipinjamkan Persija Ke Penang FC, Berbekal Ini Ryuji Utomo Yakin Tak Ada Kendala Adaptasi
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 2 Desember 2020 12:50 WIB

Terasjabar.id - Persija Jakarta resmi meminjamkan Ryuji Utomo ke klub Malaysia, Penang FC. Sang pemain mengaku tidak akan mengalami kendala adaptasi karena punya bekal berharga.

Mantan pemain PTT Rayong itu akan bersama dengan Penang FC hingga Desember 2021. Setelah itu, sang pemain akan kembali memperkuat Persija Jakarta.

Sebelum bertolak ke Malaysia, Ryuji mengaku sudah menyiapkan bekal dengan berlatih keras. Oleh sebab itu, ia mengaku tidak akan punya kendala saat menjalani program latihan Penang FC.

Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo merayakan golnya ke gawang PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo merayakan golnya ke gawang PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Saya harus konsultasi dulu dengan tim pelatih di sana untuk program latihan. Tapi (sekarang) saya latihan sendiri untuk menjaga kondisi," kata Ryuji Utomo dikutip dari kanal YouTube Persija Jakarta, Rabu (2/12/2028).

Lebih lanjut, mantan penggawa Arema FC ini tak memiliki kenalan satupun di Penang FC. Meski begitu, ia yakin mental dan keinginan kuatnya berkarier di Malaysia akan memudahkan proses adaptasinya.

"Kalau teman sih, belum ada di sana. Tapi yang pasti, mau di mana pun saya bermain, paling penting adalah mindset dan mental harus bulat dari awal," ucapnya.

"Saya menekatkan mencari ilmu, pengalaman, dan bermain dengan sebaik mungkin di sana," pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sekedar informasi, Penang FC merupakan klub promosi di musim ini yang sebelumnya menjadi juara Malaysia Premier League 2020 alias kasta kedua kompetisi sepakbola di Malaysia.

Selain Ryuji ada sejumlah nama beken Persija lainnya yang juga dikaitkan dengan klub luar negeri. Diantaranya Riko Simanjuntak, Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, dan Marc Klok.

Manajemen Persija juga membuka peluang para pemain pilar berkancah di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 2020/2021.

Disadur dari Suara.com 

Persija Jakarta Ryuji Utomo Penang FC Bursa Transfer


Loading...