Uniku, Bawaslu Jabar Konsolidasi Kader Pengawasan Partisipatif

Uniku, Bawaslu Jabar Konsolidasi Kader Pengawasan Partisipatif
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 26 November 2020 13:53 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Universitas Kuningan (Uniku) akhirnya menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (Bawaslu Jabar). Selain MoU, dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Fakultas Hukum (FH) Uniku dengan Bawaslu Kabupaten Kuningan. Acara penandatangan MoU dan MoA ini dilanjutkan dengan acara Konsolidasi Kader Pengawasan Partisipatif yang digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, Kamis (26/11-2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan, Ondin Sutarman, S.IP., dalam sambutannya mengatakan, rencana kerja sama antara Uniku dengan Bawaslu telah dicanangkan sejak lama.

“Rencana kerja sama dengan Uniku sudah dicanangkan sejak lama baik secara langsung maupun secara virtual. Alhamdulillah pada hari ini, Nota Kesepahaman antara Universitas Kuningan dengan Bawaslu Jabar serta Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Hukum Universitas Kuningan dengan Bawaslu Kabupaten Kuningan bisa ditandatangani,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah, S.TP., menyampaikan kerja sama antara Uniku dan Bawaslu meliputi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif, dan berbagai kegiatan bersama lainnya.

“Ruang lingkup kerja sama antara Universitas Kuningan dengan Bawaslu Jawa Barat yaitu meliputi pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengawasan partisipatif pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum, Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif, Pojok Pengawasan, dan berbagai kegiatan bersama lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku, Dr. Ilham Adhya, S.Hut., M.Si., mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Selamat datang Bawaslu Jabar dan Bawaslu Kabupaten Kuningan yang hadir di Uniku. Rencana kerja sama antara Uniku dengan Bawaslu memang sudah dicanangkan sejak lama dan kami menyambut baik rencana kerja sama ini,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Uniku Bawaslu Jabar Kabupaten Kuningan Pandemi Covid-19 Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku MoU


Loading...