Petugas Gabungan Mendatangi Kediaman Imam FPI di Jalan Petamburan, Diminta Swab Test

Petugas Gabungan Mendatangi Kediaman Imam FPI di Jalan Petamburan, Diminta Swab Test
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 22 November 2020 09:12 WIB

Terasjabar.id - Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP mendatangi kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020) malam.

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengatakan, maksud kedatangan petugas gabungan untuk bertemu dengan Habib Rizieq, namun tak terwujud karena sedang beristirahat. 

“Maksud kedatangan 3 pilar menyambangi rumah bapak HRS ingin bertemu dengan bapak HRS. Tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu,” kata Kompol Singgih saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Walaupun tak bertemu dengan Habib Rizieq, kata Singgih, pihaknya menyampaikan pesan melalui perwakilan kelurga agar Habib Rizieq melakukan swab test. Sebab, beredar kabar bahwa Habib Rizieq sedang tidak sehat.

FOLLOW JUGA :


“Dengan beredarnya isu (Habib Rizieq Shihab) sakit, maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus swab test,” ujarnya. Ditambah lagi pentolan FPI itu kemarin menghadiri acara yang banyak didapati kerumunan orang.

Petugas menyampaikan pesan melalui Ustadz Yono agar Habib Rizieq Shihab melakukan swab test. Habib Rizieq memilih berisitrahat sejenak seusai tiba di Tanah Air pada 10 November 2020 dan langsung melakukan beberapa kegiatan.

Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangannya menjelaskan, Habib Rizieq mengalami cukup kelelahan seusai melakukan aktvitas yang padat setelah tiba di tanah air. Selain itu, untuk mewujudkan pola hidup sehat di masyarakat maka Habib Rizieq memilih tidak melakukan kegiatan yang berdampak penumpukan massa hingga kembali situasi normal.


“Maka untuk sementara Imam Besar Habib Rizieq Shihab memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi normal kembali,” imbuhnya. 

Disadur dari Sindonews.com 

Petugas Gabungan Imam Besar FPI Jalan Petamburan Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...