Selalu Ingat Pesan Orang Tua Sebagai Motivasinya, Pemain Persib Ini Bidik Tim Inti Timnas U-19

Selalu Ingat Pesan Orang Tua Sebagai Motivasinya, Pemain Persib Ini Bidik Tim Inti Timnas U-19
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 19 November 2020 14:33 WIB

Terasjabar.id - Kakang Rudianto, selalu ingat pesan orang tua sebagai motivasinya agar mendapatkan posisi di tim inti Timnas Indonesia U-19. Salah satu pesan kepada penggawa Persib Bandung ini adalah jangan pernah mengeluh.

Kakang menjadi salah satu dari 38 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, untuk mengikuti training camp (TC) di Jakarta sampai dengan 23 November mendatang.

Kakang menjadi satu dari empat pemain Persib yang dipanggil, bersama Erlangga Setyo, Beckham Putra, dan Bayu M Fiqri. Para pemain Timnas U-19 menjalani latihan perdana pada Senin, 16 November 2020.

FOLLOW JUGA :

"Pesan orang tua jangan mengeluh dan kerja keras terus sampai pelatih bilang bagus." kata Kakang dikutip dari kanal YouTube PSSI, Kamis (19/11/2020).

"Saya ingin masuk tim inti dan ingin menampilkan yang terbaik saat membela Timnas Indonesia nanti," tambah pemain jebolan Garuda Select tersebut.

Kakang mengakui latihan bersama Timnas Indonesia U-19 cukup berat. Namun, ia tidak mau mengeluh dan bakal terus berusaha mengimbangi agar bisa seperti pemain-pemain lama.

"Pertama kali ikut timnas saya sangat bangga dan pasti ingin menunjukkan yang terbaik. Latihan cukup berat tapi saya harus mengimbanginya," ia menjelaskan.

"Insya Allah saya akan mendekati pemain yang lama. Yang baru lainnya juga tentu harus mendekati yang lama," pungkasnya.

Meski begitu, TC yang dilakukan Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- ini tak dipimpin oleh Shin Tae-yong. Sang juru taktik diberi waktu oleh PSSI untuk pulang kampung ke Korea Selatan.

Meski begitu, materi latihan yang dijalani Kakang dan kawan-kawan diberikan langsung oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut. Dikabarkan Shin Tae-yong bakal kembali ke Indonesia awal Desember mendatang.

Disadur dari Suara.com 

Pandemi Covid-19 Persib Bandung Kakang Rudianto Timnas Indonesia U-19


Loading...