BTKL-PP Batam Mengumumkan Hasil Pemeriksaan PCR Sampel Swab, 11 Tenaga Medis Puskesmas Ranai Positif Covid-19

BTKL-PP Batam Mengumumkan Hasil Pemeriksaan PCR Sampel Swab, 11 Tenaga Medis Puskesmas Ranai Positif Covid-19
(Batamnews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 19 November 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - BTKL-PP Batam mengumumkan hasil pemeriksaan PCR sampel swab sejumlah warga di Kabupaten Natuna. Dari 149 spesimen swab yang dikirim Sabtu (14/11/2020), 12 diantaranya positif.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid Natuna, Hikmat Aliansyah menyebutkan, dari 12 tambahan kasus baru tersebut, 11 diantaranya merupakan tenaga medis/kesehatan di Puskesmas Ranai dan 1 orang dari RSUD Natuna. Mereka yang positif dicatat sebagai kasus nomor 22 hingga 33 Kabupaten Natuna.

Grafik kasus di Kabupaten Natuna menunjukkan angka kumulasi 33 kasus, dari jumlah itu 7 orang dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia. Saat ini 25 orang sedang dikarantina.

FOLLOW JUGA :

Hikmat menjelaskan bahwa untuk tenaga medis di puskesmas Ranai, mereka merupakan hasil tracing kontak dari Pasien nomor 10. Sisanya memang sampai saat ini sedang dilakukan tracing.

"Kedua belas orang ini kondisinya sampai saat ini tanpa gejala sehingga rencananya malam ini akan kita pindahkan dan diisolasi terpadu di Asrama Haji," ucap Hikmat dilansir laman Batamnews, Kamis (19/11/2020).

Dengan demikian jumlah petugas medis Puskesmas Ranai yang terpapar covid 19 sampai saat ini berjumlah 13 orang, menyusul 2 orang lainya yang lebih dulu dinyatakan positif covid 19 beberapa hari lalu.

Disadur dari Suara.com 

BTKL-PP Batam Pemeriksaan PCR Pandemi Covid-19 Prokes Kabupaten Natuna


Loading...