HUT Korps Brimob Ke-75, Wapres RI Ma'ruf Amin Sebut Brimob Bersama Rakyat dan TNI Berperan Pertahankan Keutuhan NKRI

HUT Korps Brimob Ke-75, Wapres RI Ma'ruf Amin Sebut Brimob Bersama Rakyat dan TNI Berperan Pertahankan Keutuhan NKRI
(Dok SINDOnews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 16 November 2020 12:12 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korps Brigade Mobil (Brimob) yang ke-75 pada 14 November 2020. Menurut Ma'ruf, Brimob memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke-75. Sejarah mencatat, Korps Brimob Polri telah memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa yang bersatu padu bersama rakyat dan TNI dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya seperti dilihat dalam rekaman video yang diterima, Senin (16/11/2020).

FOLLOW JUGA :



Ma'ruf menuturkan, Korps Brimob tak kenal lelah membuktikan kesetiaannya dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebagai satuan pamungkas Polri yang berfungsi menangani kejahatan berintensitas tinggi, Brimob berperan aktif dalam mengemban tugas pokok tersebut.

"Korps Brimob Polri berperan aktif mengemban tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam negeri. Terlebih, pada situasi pandemi Covid-19 ini, Korps Brimob Polri memiliki peran strategis untuk memutus mata rantai penularan, sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru," tuturnya.
Ma'ruf berujar, seiring dengan berkembangnya zaman serta kompleksitas tantangan yang tinggi, peran strategis Brimob harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas, baik personel maupun organisasinya.

"Pembinaan dan pelatihan personel, pemanfaatan teknologi terkini, serta penciptaan, inovasi dan strategi penanganan kejahatan terorganisir, termasuk terorisme, harus terus berjalan beriringan. Sekali lagi, Dirgahayu Korps Brimob Polri. Semoga Korps Brimob Polri semakin profesional, modern, dan tepercaya dalam mengayomi masyarakat," pungkasnya.


Disadur dari Sindonews.com 

Wapres Ma'ruf Amin HUT TNI Ke-75 Pandemi Virus Corona


Loading...