Cedera Saat Bela Inggris Hadapi Belgia, Gareth Southgate Meragukan Jordan Henderson Bisa Membela Liverpooll Pada Akhir Pekan ini

Cedera Saat Bela Inggris Hadapi Belgia, Gareth Southgate Meragukan Jordan Henderson Bisa Membela Liverpooll Pada Akhir Pekan ini
(Liverpool FC : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 16 November 2020 10:47 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang Inggris Jordan Henderson ditarik pada babak pertama melawan Belgia karena keram. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate meragukan Henderson bisa membela Liverpool pada akhir pekan ini.

Harry Winks menggantikan Henderson pada babak kedua saat Inggris kalah 0-2 dari Belgia dalam pertandingan penyisihan grup UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Hasil di King Power Stadion At Den Dreef, Belgia, mengakhiri harapan tim tamu untuk mencapai final.

"Jordan mengalami sedikit ketegangan pada babak pertama dan merasa dia tidak bisa melanjutkan," kata Southgate kepada wartawan, menambahkan bahwa dia tidak yakin apakah itu masalah hamstring.

FOLLOW JUGA :

Southgate mengatakan kapten Liverpool akan diperiksa ketika mereka kembali ke Inggris.

Liverpool memiliki sejumlah pemain cedera, padahal mereka andalan yang kerap mengisi starting line up. The Reds minus bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez setelah keduanya menjalani operasi sementara Trent Alexander-Arnold mundur dari skuat Inggris karena cedera. Bek kiri Andy Robertson juga diragukan akibat masalah hamstring.

Di lini tengah, Liverpool tanpa Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain karena kedua pemain bermasalah dengan cedera lutut. Penyerang Mohamed Salah akan absen pada pertandingan melawan Leicester City akhir pekan ini karena ia diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19. Cedera Henderson merupakan kabar buruk terbaru bagi pelatih Juergen Klopp.

Southgate mengatakan pemain sayap Manchester City Raheem Sterling akan absen dalam pertandingan penyisihan grup terakhir mereka melawan Islandia karena cedera betis, tetapi akan tersedia untuk akhir pekan.

Southgate juga mengonfirmasi dia telah dites positif Covid-19 bulan lalu. Ia mengaku lebih beruntung.

"Itu tidak seserius seperti banyak orang di negara kami. Itu tidak menyenangkan tapi sekarang semuanya baik-baik saja," kata Southgate.

Disadur dari Republika.co.id

Timnas Inggris Liverpool Jordan Henderson Belgia


Loading...