Kalahkan Republik Irlandia Dengan Skor 3-0, Pelatih Timnas Inggris Belum Puas

Kalahkan Republik Irlandia Dengan Skor 3-0, Pelatih Timnas Inggris Belum Puas
(Gilabola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 13 November 2020 10:30 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate belum puas meski pasukannya sukses pesta 3-0 atas Republik Irlandia pada uji coba di Stadion Wembley, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Sang arsitek melihat armadanya lambat panas sehingga tim tamu bisa lebih mendominasi penguasaan bola pada awal pertandingan. Menurutnya, hal itu tak boleh terjadi pada pertandingan kompetitif karena The Three Lions bisa kehilangan momentum jika tidak dapat keluar dari tekanan lawan.

Namun, Southgate memaklumi lambatnya mesin Inggris panas pada laga tersebut. Dia menilai itu terjadi karena para pemainnya masih beradaptasi satu sama lain setelah lama tidak bermain bersama.

Kemudian, setelah mulai nyetel satu sama lain, The Three Lions mampu tancap gas melancarkan serangan-serangan berbahaya, terutama dari kedua sayapnya. Sebanyak tiga dari peluang-peluang Inggris berbuah gol melalui Harry Maguire pada menit ke-18, Jadon Sancho (31), dan penalti Dominic Calvert-Lewin (56).

FOLLOW JUGA :


“Kami agak lambat pada awalnya, tetapi itu bisa dimengerti karena ini tim yang tidak sering bermain bersama. Namun, seiring waktu, serangan kami dari sayap berjalan lancer,” kata Southgate dikutip ITV Sport. "Kami menggunakan bola dengan sangat baik, menciptakan banyak peluang. Kami bisa lebih nyaman jika kami mengambil sebagian dari peluang itu tetapi secara keseluruhan sangat senang.

Kemenangan atas Irlandia menjadi modal bagus bagi Inggris yang akan meladeni Belgia pada UEFA Nations League 2020/2021. Pertandingan kelima Grup B Liga A itu akan berlangsung di kandang Belgia, King Power Stadion At Den Dreef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Pasukan Southgate harus menang untuk merebut puncak klasemen sementara Grup B dari Belgia. Inggris kini menempati posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin, tertingggal dua angka dari Belgia.

Disadur dari iNews.id

Timnas Inggris Republik Irlandia Laga Uji Coba Pandemi Covid-19 Gareth Southgate


Loading...