Ini 5 Tempat Piknik di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga & Teman, Suasananya Menyegarkan

Ini 5 Tempat Piknik di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga & Teman, Suasananya Menyegarkan
Native Indonesia.com
Editor: Malda Yuk Piknik —Sabtu, 7 November 2020 08:40 WIB

Terasjabar.id - Bandung dan sekitarnya punya beragam tempat piknik yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Di akhir pekan ini, Anda bersama keluarga bisa mengunjungi tempat-tempat piknik ini, makan bareng di lokasi, hingga menikmati suasana dan pemandangannya.

Namun perlu diingat, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama piknik, bawa masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan secara benar.

Berikut ini 5 tempat piknik di Bandung yang cocok dikunjungi bareng keluarga:

1. Pine Forest Camp

tribunnews
Pine Forest Camp. (Instagram.com/pineforestcamplembang)

Pine Forest Camp merupakan camping ground yang didesain khusus untuk beraktivitas di alam bebas. Tempat ini didirikan pada September 2003.

Tempat ini berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) di perbukitan kawasan Bandung Utara. Pengunjung pun dapat menikmati udara yang sejuk dan lingkungan asri.

Beragam aktivitas yang dapat dilakukan di Pine Forest Camp, di antaranya exclusive camping, family atau company gathering, team building, outbound, outdoor party dan games, flying fox, high rope course, dan paint ball.

Tempat ini sangat cocok untuk piknik bareng keluarga atau teman untuk menghabiskan waktu liburan maupun akhir pekan. Dengan family camping di Pine Forest Camp, pengunjung dapat menikmati kebersamaan dan menciptakan suasana tak terlupakan.

Harga untuk Standar Camp seharga Rp 600.000 per malam untuk 3–4 orang, dengan tenda dome nyaman, flysheet, dan alas Pallet. Untuk Exclusive Camp, harganya Rp 800.000 per malam kapasitas 4–6 orang dengan tenda keluarga kokoh dan nyaman.

Kemudian, Camping Pod harganya Rp 1 juta per malam kapasitas 4–5 orang dengan pondok kayu mungil dan TV. Villa Bunddy seharga Rp 2,5 juta per malam kapasitas 10 orang dengan villa minimalis di puncak bukit.

Harga tersebut sudah termasuk set kasur busa , bantal, dan sleeping bag, toilet sharing, air hangat, listrik, dan lampu penerangan. Untuk Villa Bunddy, tersedia dapur bersih, kulkas, TV, dan private toilet.

Pine Forest Camp terletak di Jalan Pasirjaya XII nomor 10, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Orchid Forest Cikole

tribunnews
Libur Panjang, Nikmati Kesejukan Hutan Pinus dan Indahnya Tanaman Anggrek di Orchid Forest Cikole (tribunjabar/putri puspita)

Orchid Forest Cikole merupakan wisata hutan pinus anggrek terluas di Indonesia yang memiliki luas sekitar 12 hektar.

Berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di sana, antara lain wisata kuliner, bermain flying fox, yoga bersama, berfoto-foto instagramable, dan berkemah.

Orchid Forest Cikole juga sangat cocok untuk piknik keluarga, terutama yang membawa anak. Itu karena tempat ini sangat ramah dan cocok untuk aktivitas bermain anak.

Beberapa wahana yang tersedia, di antaranya sky bridge, rabbit forest, orchid house, putt-putt golf, camping ground, sampai orchid castle.

Operasional Orchid Forest Cikole buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB dengan tiket masuk saat new normal Rp 40.000 ditambah Rp 7.500 per orang untuk biaya LHI (asuransi) Perhutani.

Lokasi Orchid Forest Cikole terletak di Genteng, Tangkuban Perahu, Cikole, Kabupaten Bandung Barat.

3. Ranca Upas

tribunnews
Ranca Upas (instagram @ranca_upas)

Ranca Upas merupakan kawasan bumi perkemahan yang dikelola Perhutani yang berada di ketinggian sekitar 1.700 mdpl.

Di Ranca Upas, pengunjung dapat berkemah, melakukan kegitan outbound, bermain dengan rusa, berenang, berfoto, atau bersantai menikmati suasana alam.

Wahana yang tersedia di Ranca Upas, antara lain kolam renang, area bermain anak, edelweiss bridge, berkuda, panahan, dan Villa Menjangan. Selain itu, tempat ini juga dapat menjadi lokasi syuting dan prewedding.

Harga tiket masuk Ranca Upas adalah Rp 20.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp 40.000 per orang untuk wisatawan mancanegara. Bila ingin menginap pengunjung akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 10.000 per orang.

Tarif parkir adalah Rp 5.000 untuk roda dua, Rp 10.000 untuk roda empat, dan Rp 25.000 untuk roda enam. Bila kendaraan menginap, akan dikenakan biaya tambahan Rp 7.000 untuk roda dua, Rp 15.000 untuk roda empat, dan Rp 30.000 untuk roda enam.

Tarif bermain di wahana adalah Rp 20.000 untuk kolam renang, Rp 10.000 untuk area bermain anak, Rp 5.000 untuk edelweiss bridge, Rp 50.000 untuk berkuda, Rp 30.000 panahan, dan Rp 2 juta untuk Villa Menjangan.

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey–Patengan nomor 946, Patengan, Rancabali, Bandung.

4. Babakan Siliwangi

tribunnews
Suasana Forest Walk Hutan Kota Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (11/3/2018) (Tribunjabar/Yongky Yulius)

Babakan Siliwangi merupakan wisata alam berupa hutan kota dengan pepohonan rindang dan udara yang sejuk.

Di sini, terdapat jembatan kayu dan besi yang dapat digunakan untuk mengelilingi kawasan hutan.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Babakan Siliwangi, antara lain jogging, berfoto dengan alam, bersantai menikmati suasana alam, piknik keluarga, sampai wisata kuliner.

Tempat yang menyejukkan ini sangat cocok untuk melakukan piknik, terutama bersama keluarga. Babakan Siliwangi juga sangat ramah untuk anak.

Hutan kota ini berada di kawasan Taman Sari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), tepatnya terletak di Jalan Tamansari nomor 73, Lebak Siliwangi, Kota Bandung. Harga tiket Babakan Siliwangi adalah gratis.

5. Kebun Bunga Begonia

tribunnews
Bunga Balinea di Taman Begonia, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (tribunjabar)

Kebun Bunga Begonia menyajikan aneka tanaman hias yang beraneka ragam dan bunga begonia sebagai ikon utama.

Tempat ini menawarkan pemandangan dari tanaman hias yang indah dengan kesegaran dan kesejukan udaranya.

Kebun Bunga Begonia cocok untuk piknik bersama keluarga maupun pasangan. Aktivitas menarik yang dapat dilakukan, antara lain bermain flying fox, berkuda, memetik sayur, sampai bermain paint ball.

Fasilitas yang tersedia di Kebun Bunga Begonia, di antaranya kebun bunga, kebun sayur, restoran dan kafe, toko aksesori, tempat pelatihan, area parkir, mushala, dan toilet.

Harga tiket masuknya Rp 25.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 per orang untuk wisatawan asing. Bila membawa kamera profesional, akan dikenakan biaya tambahan Rp 50.000.

Kebun Bunga Begonia buka setiap hari pukul 08.00-17.30 WIB. Lokasi kebun bunga ini ada di Jalan Maribaya nomor 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

(Tribunjabar.id)


Viral Bandung Keluarga Teman Piknik Liburan


Loading...