PSSI Menunda Shopee Liga 1 2020 Ke Tahun 2021, Persib Libur 2 Bulan, Dhika Bhayangkara Berlapang Dada

PSSI Menunda Shopee Liga 1 2020 Ke Tahun 2021, Persib Libur 2 Bulan, Dhika Bhayangkara Berlapang Dada
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 5 November 2020 13:44 WIB

Terasjabar.id - Kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara, berlapang dada menyikapi keputusan manajemen menghentikan aktivitas latihan selama dua bulan.

Dhika mengaku akan terus menjaga kebugarannya dengan berlatih mandiri sesuai dengan program rutin dari tim pelatih Persib.

Setelah PSSI menunda Shopee Liga 1 2020 ke tahun 2021, Persib langsung melakukan rapat. Hasil dari rapat itu, Maung Bandung memutuskan untuk memghentikan aktivitas latihan bersama.

"Kami menerima dengan lapang dada karena kompetisi juga masih lama. Untuk mengisi waktu dua bulan tetap berlatih melasanakan program yang sudah di siapkan oleh tim pelatih," kata Dhika, Kamis (5/11/2020).

FOLLOW JUGA :

Dhika pun berharap, pendemi COVID-19 di seluruh dunia cepat berlalu sehingga kehidupan manusia kembali normal. Kiper yang pernah mengawal gawang PS TNI ini mengatakan, banyak orang terdampak dari terhentinya kompetisi.

Pertama, kariernya tersendat hingga kehidupan masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil mengalami kesulitan karena Liga 1 ditunda kembali.

Padahal, kata Dhika, jika kompetisi dilanjutkan, roda ekonomi masyarakat kecil ikut bergeliat.

"Harapan saya semoga pademi segera berakhir dan semoga PSSI bisa terus memperhatikan nasib dan masa depan pesepak bola. Semoga ke depannya jadwal Liga 1 yang sudah dibuat PT LIB benar-benar bisa tepat waktu dan lancar dalam pelaksanaannya," harap Dhika.

Berkumpul pada Januari

shopee liga 1: persib libur 2 bulan, dhika bhayangkara berlapang dada
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berdiskusi dengan sang pelatih, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dengan berat hati meliburkan skuadnya.

"Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," jelas Robert.

Maka itu, untuk saat ini semua pasukannya bisa bersantai. Latihan rutin tanpa ada kejelasan dirasakan Robert Rene Alberts dirasanya tidak optimal dan cenderung menjenuhkan.

Alberts melanjutkan, ia dan staf pelatih akan melanjutkan sesi latihan resmi pada Januari 2021. Selama kurun waktu dua bulan ke depan, diharapkan kejelasan kompetisi bisa dirumuskan.

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, Persib baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," ujar Robert.

Sumber : Bola.com

Disadur dari Merdeka.com

Persib Bandung Liga 1 2020 Pandemi Covid-19 Dhika Bhayangkara


Loading...