Hutan Kota Bungkirit Jadi Markas AKAR Kuningan

Hutan Kota Bungkirit Jadi Markas AKAR Kuningan
Pengurus AKAR bersama Bupati Kuningan H Acep Purnama di sekertariat AKAR yang baru di Hutan Kota Bungkirit Cugugur
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 31 Oktober 2020 08:57 WIB

Terasjabar.id - Menjelamg Peringatan tiga dasa warsa (30 tahun) Aktivitas Anak Rimba (AKAR) sebuah organisasi penggiat lingkungan di Kuningan, mengadakan acara silaturahmi bersama Bupati H Acep Purnama di sekertariat AKAR d/a Hutan Kota Bungkirit Jl Raya Cigugur Kuningan, Kamis (29/10-202.)

Acara silaturahmi ini dihadiri juga oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, Kalaka BPBD Kuningan Indra Bayu, Mantan Kepala BPBD Agus Mauludin, Mantan Ketua Akar Maman 'Mazic' Supratman dan anggota Akar lainnya.

Bupati H Acep Purnama sangat mengapesiasi keberadaan AKAR, sebuah wadah organisasi penggiat lingkungan yang tetap eksis di Kuningan Terlihat dari nuansa konsestansinya yang tak pernah pudar. Tidak sedikit kontribusi AKAR, baik langsung maupun tidak langsung berupa pemikiran, koreksi, kritik, yang sifatnya membangun, ungkap Acep. . Kontribusi langsung yaitu menjaga alam lingkungan di Kabupaten Kuningan, tidak usah diragukan lagi.

Momentum peringatan kali ini AKAR menempati sekertariat yang baru di Hutan Kota Bungkirit. Dengan keberadaan AKAR disini (Hutan Bungkirit) ujar Acep, sangat pas dan cocok. Terlebih titik yang satu ini kurang terawat. Mudah-mudahan dengan kehadiran AKAR disini bisa dirawat, bisa dibersihkan, bisa ditata, dan bisa menjadi titik kunjungan orang yang mau olah raga maupun pariwisata, ungkapnya. Ini semua didukung oleh prasarana dan sarana yang sudah tercipta ditempat ini. Selama ini hutan kota Bungkirit sepi pengunjung, namun dengan keberadaan AKAR disini mudah mudahan menjadi hangat.” harap Acep.

Dalam rapat koordinasi nanti akan di bahas terkait pengelolaannya, berdasarkan kebijakan pemerintah daerah, imbuhnya

“Diharapjkan organisasi AKAR ini selalu tetap konsisten dalam kiprahnya sebagai penggiat lingkungan untuk menjaga Kuningan agar alamnya tetap lestari. Terima kasih atas koreksi dan masukan masukan yang disampaikan, karena sesungguhnya AKAR yang tahu persis situasi kondisi dilapangan.” pungkasnya.

Sementara itu, dalam rangka peringatan HUT-AKAR ke 30 tahun, pada tanggal 21 November 2020, akan dilaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal yang akan diikuti oleh 30 anak.

(H WAWAN JR)

Hutan Kuningan AKAR H Acep Purnama


Loading...