Positif Corona, Bintang Dodgers Keluar di Tengah Pertandingan

Positif Corona, Bintang Dodgers Keluar di Tengah Pertandingan
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 28 Oktober 2020 13:29 WIB

Terasjabar.id -- 

Keberhasilan Los Angeles Dodgers menjadi juara World Series diwarnai insiden saat bintang mereka, Justin Turner ditarik di tengah pertandingan karena positif corona.

Turner ditarik keluar saat innning ketujuh usai. Tidak ada alasan yang jelas saat Turner yang bermain di posisi third baseman digantikan oleh Edwin Rios. Kejelasan baru datang di akhir pertandingan.


Menurut laporan ESPN, laboratorium yang melakukan tes pada Senin menunjukkan bahwa sampel Turner belum bisa dipastikan hasilnya. Karena itu ketika sampel hari Selasa datang dan kemudian diperiksa, hasilnya menunjukkan positif. Pihak MLB kemudian memanggil Dodgers dan menginstruksikan untuk menarik keluar Turner.


"Kami mengetahui di tengah laga bahwa Justin positif [corona]. Dan dia kemudian langsung melakukan isolasi untuk menghindari penyebaran," ucap MLB Commisioner, Rob Manfred.

Los Angeles Dodgers' Justin Turner flies out against the Tampa Bay Rays during the sixth inning against the Tampa Bay Rays a baseball World Series Game 6 Tuesday, Oct. 27, 2020, in Arlington, Texas. (AP Photo/Sue Ogrocki)Justin Turner sempat bermain hingga inning ketujuh. (AP/Sue Ogrocki)

Turner sendiri kembali terlihat di lapangan ketika Dodgers memastikan kemenangan di World Series. Ia menggunakan masker namun kemudian melepaskannya untuk sesi foto tim. Ia juga sempat berpelukan dengan beberapa rekan setim.

Turner lalu menyatakan bahwa ia dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun terkait kabar positif corona yang dialaminya.

"Terima kasih kepada semua yang bertanya. Saya merasa sehat, tidak ada gejala sama sekali. Saya tak percaya bahwa saya tidak bisa ada di lapangan untuk merayakan bersama rekan-rekan! Saya sangat bangga dengan tim ini dan sungguh sangat gembira untuk kota Los Angeles, " ucap Turner lewat akun twitter miliknya.

Dodgers mengalahkan Tampa Bay Rays dengan skor 3-1 di gim keenam MLB World Series. Kemenangan itu membuat Dodgers memastikan diri jadi juara dengan keunggulan 4-2.

(ptr/osc/CNN)

LA Dodgers Justin Turner Virus Corona Edwin Rios


Loading...