Libur Panjang, Wisatawan Lokal Maupun dari Luar Daerah Mulai Memadati Sejumlah Tempat Wisata di Lembang KBB, Ini Antisipasi Polisi

Libur Panjang, Wisatawan Lokal Maupun dari Luar Daerah Mulai Memadati Sejumlah Tempat Wisata di Lembang KBB, Ini Antisipasi Polisi
(iNews/Adi Haryanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 28 Oktober 2020 12:00 WIB

Terasjabar.id - Wisatawan lokal maupun dari luar daerah mulai memadati sejumlah tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada libur panjang Rabu (28/10/2020). Arus kendaraan pun mengalami kepadatan khususnya dari arah Jalan Setiabudi Bandung menuju pusat kota Lembang.

"Arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang ini terpantau ramai lancar karena wisatawan sudah mulai berdatangan," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah, Rabu.

Selain fokus kepada pengaturan arus kendaraan, petugas juga menertibkan wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Sebab libur panjang kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga wisatawan tetap harus melindungi diri, keluarga, dan orang lain dari kemungkinan terpapar virus ini.

FOLLOW JUGA :

"Makanya kami juga imbau kepada wisawatan yang akan masuk ke beberapa lokasi wisata, untuk menjaga jarak dan tidak berebut masuk di pintu loket," katanya.

Dia memprediksi pada siang hari libur panjang pertama volume kendaraan akan semakin meningkat. Bila terjadi kepadatan pihaknya bakal menerapkan oneway disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kalau untuk pengalihan arus ke jalan alternatif saat ini agak sulit dilakukan karena ada beberapa ruas jalan yang sedang diperbaiki," kata dia.

Disinggung soal puncak kunjungan wisatawan, Susanti menyebutkan kemungkinan akan terjadi pada Jumat. Sebab banyak wisatawan yang berwisata di kota terlebih dahulu baru ke Lembang dan pulang Minggu.

"Puncak kunjungan wisatawan diprediksi Jumat nanti, karena biasanya wisatawan menginap sampai Minggu. Kalau oneway diterapkan jika ada antrean panjang, biasanya satu jalur dibuka dan satu ditutup selama 10-15 menit," katanya.

Disadur dari iNews.id

Wisatawan Lokal Tempat Wisata Libur Panjang Lembang KBB


Loading...