Operasi Zebra Siwalima di Ambon, Satlantas Polresta Pulau Ambon Masih Mengedepankan Fungsi Preventif dan Preemtif Terhadap Setiap Pelanggar

 Operasi Zebra Siwalima di Ambon, Satlantas Polresta Pulau Ambon Masih Mengedepankan Fungsi Preventif dan Preemtif Terhadap Setiap Pelanggar
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 28 Oktober 2020 11:37 WIB

Terasjabar.id - Satlantas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease masih mengedepankan fungsi preventif dan preemtif terhadap setiap pelanggar lalu lintas yang terjaring Operasi Zebra Siwalima hari kedua. Mereka diberi teguran atas kesalahannya dan imbuan agar menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk kegiatan operasi pada 27 Oktober 2020 masih ditemukan enam pengemudi mobil serta dua pengendara motor yang melakukan pelanggaran," ujar Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Izak Leatemia, Selasa (27/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Dia menjelaskan, Operasi Zebra Siwalima 2020 hari kedua dipusatkan di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan jalan D  Sitanala. Ada sebanyak 15 personel dikerahkan dengan dipimpin Kanit Lakalantas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Syafrudin Ahmad.

Menurutnya, dalam kegiatan operasi tersebut, petugas mendapati enam pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Selain itu ada pengendara motor di bawah umur yang tidak menggunakan helm.

"Sanksinya berupa teguran kepada para pelanggar. Mereka kami berikan imbauan serta cara berlalu lintas yang baik dan benar," ujar Izak.

Personel yang melaksanakan operasi juga turut memberi imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Pelaksanaan operasi Zebra ini berlangsung secara serempak di seluruh Indonesia selama 14 hari ke depan sejak Senin (26/10/2020).

Disadur dari iNews.id

Satlantas Polresta Pulau Ambon Pandemi Covid-19 fungsi preventif preemtif Protokol Kesehatan


Loading...