Buset! Harta 20 Anak Muda di China Tembus 3.200 T

Buset! Harta 20 Anak Muda di China Tembus 3.200 T
Detik News
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 28 Oktober 2020 11:37 WIB

Terasjabar.id - 

Seiring bertumbuhnya ekonomi terbesar kedua di dunia, China menjadi singgasana ratusan miliarder kelas dunia. Dari ratusan miliarder itu ada 20 anak muda yang masuk daftar orang terkaya China dengan kekayaan gabungan mencapai US$ 223 miliar setara Rp 3.200 triliun (kurs Rp 14.650).

Dikutip dari CNBC, Rabu (28/10/2020) menurut daftar orang terkaya Hurun Rich List secara total China memiliki 60 anak muda kaya di bawah usia 40 tahun. Bahkan 14 anak muda di antaranya baru pertama kali masuk daftar orang terkaya di 2020.

Saat ini China tengah menikmati tahun akumulasi kekayaan tercepat yang pernah ada. Meski semua negara di dunia tengah berjuang melawan krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Bertambahnya jumlah orang tajir di China didorong oleh pertumbuhan perusahaan teknologi yang makin sukses di tengah pandemi. Nilai pasar saham yang melonjak juga mendorong sejumlah perusahaan mengajukan IPO. Kini pertumbuhan perusahaan teknologi telah menyumbang kekayaan baru di China.

Saat ini China menjadi rumah bagi 878 miliarder dengan nilai kekayaan gabungan mencapai US$ 4 triliun setara Rp 58.700 triliun. Padahal 10 tahun lalu jumlah miliarder China hanya 189 orang.

"Dunia belum pernah melihat kekayaan sebanyak ini tercipta hanya dalam satu tahun. Pengusaha China telah melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Meskipun kasus COVID-19 China telah meningkat ke level rekor, " kata Ketua dan Kepala Peneliti Hurun, Rupert Hoogewerf.

Menurut laporan Hurun Rich List, daftar orang terkaya China dibuat dengan berfokus pada individu kaya yang lahir dan besar di China, serta individu yang lahir di luar China tetapi tinggal di China.

Siapa saja mereka? Cek daftarnya di sini 

(Detik)

China Viral Anak Muda Miliarder Hurun Rich


Loading...