Berikut Resep Sup Ayam Kampung Kuah Bening, Berkhasiat Untuk Meredakan Masuk Angin

Berikut Resep Sup Ayam Kampung Kuah Bening, Berkhasiat Untuk Meredakan Masuk Angin
Ilustrasi (Cookpad.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 28 Oktober 2020 11:10 WIB

Terasjabar.id - Resep sup ayam kampung menjadi salah satu menu alternatif untuk menghangatkan tubuh. Menu berkuah dan segar ini dipercaya berkhasiat untuk meredakan masuk angin.

Bahkan, penelitian menyebutkan, kaldu ayam dalam manfaat sup ayam kampung memang bisa mengurangi infeksi dan melawan virus flu.

Jadi, di masa musim hujan saat ini, ada baiknya Anda membuat sup ayam kampung yang segar dan sehat. Kapan saja sup ayam kampung bisa disantap dengan berbagai macam lauk.

FOLLOW JUGA :

Untuk membuat sup ayam kampung juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan, seperti 1 ekor ayam kampung, bawang putih, daun bawang, penyedap, dan lada.

Bumbu untuk membuat sup ayam kampung memang sangat sederhana, tetapi khasiatnya sangat baik untuk tubuh. Sup ayam kampung ini juga bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam sayuran, seperti wortel dan kentang. Anda hanya perlu menyesuaikan selera.

Tertarik membuat sup ayam kampung enak dan segar? Berikut ulasan resepnya seperti dikutip melalui Instagram @eunice_euston⁣⁣⁣, Rabu (28/10/2020).


Bahan:⁣⁣⁣

1 ekor ayam kampung potong 12 bersihkan⁣⁣⁣
5 butir bawang merah iris tipis terus goreng sampai kekuningan⁣⁣⁣
2 daun bawang potong tipis⁣⁣⁣

Secukupnya:

Garam⁣⁣⁣
Penyedap⁣⁣⁣
Lada bubuk⁣⁣⁣
Air matang⁣⁣⁣

Cara Memasak:

1. Didihkan air lalu masukkan ayam, garam, penyedap, dan lada secukupnya. Masak dengan api kecil sampai ayam matang. 2. Angkat sajikan dan tabur bawang merah goreng dan daun bawang di atasnya.⁣⁣⁣

Disadur dari iNews.id

Resep Sup Ayam Kampung Resep Menghangatkan Tubuh Cara Membuat


Loading...