Sejumlah Kawasan Wisata di Kabupaten Badung Diprediksi Akan Ramai Pengunjung Saat Ramai Libur Panjang, Gandeng TNI-Polri Awasi Protokol Kesehatan

Sejumlah Kawasan Wisata di Kabupaten Badung Diprediksi Akan Ramai Pengunjung Saat Ramai Libur Panjang, Gandeng TNI-Polri Awasi Protokol Kesehatan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 28 Oktober 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Badung, Bali diprediksi akan ramai pengunjung saat libur panjang. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, TNI-Polri akan dilibatkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

"Kami berharap peran dari jajaran TNI-Polri untuk turut melakukan langkah-langkah konkret dalam pencegahan Covid-19 saat libur panjang ini," ujar Pjs Bupati Badung, Ketut Lihadnyana dalam keterangan tertulis, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan, sejumlah destinasi wisata di Badung seperti Pantai Kuta, Legian, Jimbaran, Pandawa, Seminyak, Uluwatu, dan Nusa Dua diperkirakan akan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

FOLLOW JUGA :

Pelibatan TNI-Polri dalam pengawasan protokol kesehatan di Badung yang sudah berlangsung selama ini, diharapkan tetap berjalan selama libur panjang.

"Kami ingin mengajak dari pihak keamanan TNI maupun Polri beserta pihak terkait untuk dapat bekerja sama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di objek-objek wisata yang ada di wilayah kami," katanya.

Terkait permintaan tersebut, Dandim 1611/Badung Kolonel Made Alit Yudana menyatakan kesiapannya. Menurutnya, aparat TNI secara bersama-sama akan melakukan tindakan dan pemantauan ke lapangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Terkait liburan panjang ini tentu perlu penanganan yang serius. Kalau kami lengah tentu ini tidak nyaman bagi Badung dengan pariwisatanya dan bagi kami semua," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Kawasan Wisata Kabupaten Badung Bali Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan Libur Panjang


Loading...