Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Maluku Murad Ismail Kibarkan Merah Putih di Perairan Perbatasan Negara

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Maluku Murad Ismail Kibarkan Merah Putih di Perairan Perbatasan Negara
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 28 Oktober 2020 10:15 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengibarkan bendera Merah Putih di Tanjung Luswed Ohoi Weduar Feer, Kabupaten Maluku Tenggara. Tempat tersebut merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Australia.

Gubernur Ismail mengibarkan bendera Merah Putih di Tanjung Luswed Weduar Feer dengan bantuan tiga penyelam. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Ismail didampingi Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubum, yang juga disaksikan masyarakat dan peserta parade kebangsaan dan Kirab Merah Putih.

Usai mengibarkan bendera, dia dan rombongan melihat-lihat hasil karya komunitas panjat tebing Maluku Tenggara yang mengecat tebing karang bercorak merah-putih.

Dalam rangkaian acara memperingati hari Sumpah Pemuda di Maluku Tenggara hari ini, dia juga mengikuti berbagai kegiatan, di antaranya melepas peserta parade kebangsaan dan Kirab Merah Putih, serta membuka pelatihan pembangunan karakter bangsa bagi pemuda Maluku Tenggara di lokasi perkemahan Ohoi Rahangiar

Parade kebangsaan dan kirab Merah Putih di laut diikuti 101 peserta menggunakan berbagai jenis angkutan laut yang dihiasi bendera Merah Putih. Parade dimulai dari Pelabuhan Uf Maar Kei Kecil Timur Selatan dan berakhir di Weduar Feer Kei Besar Selatan Barat.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Maluku Bendera Merah Putih Hari Sumpah Pemuda Pandemi Covid-19 Tanjung Luswed Ohoi Weduar Feer


Loading...