Operasi Zebra Lodaya 2020 Dilakukan Polisi di Kabupaten Bandung, Digelar Berbeda Tahun Ini, Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Operasi Zebra Lodaya 2020 Dilakukan Polisi di Kabupaten Bandung, Digelar Berbeda Tahun Ini, Ajak Masyarakat Patuhi Prokes
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 28 Oktober 2020 08:05 WIB

Terasjabar.id - Operasi zebra lodaya 2020 yang dilakukan polisi di Kabupaten Bandung, memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, memaparkan operasi zebra lodaya 2020 tahun ini lebih berbeda konsepnya dibanding tahun-tahun sebelumnya, di mana pihaknya mengedepankan fusngsi preemtif preventif.

"Kami mengedepankan fungsi preentif dan prepentif untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid 19, salah satunya adalah dengan gerakan menggunakan masker," ujar Erik, di Mapolresta Bandung, Selasa (27/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Erik mengaku, pihaknya akan melakukan operasi tersebut di seluruh wilayah Kabupaten Bandng yang rawan terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

"Seperti di tempat keramaian, tempat hiburan, pasar, kita laksanakan giat serentak oleh personel polresta Bandung membagikan masker," kata Erik.

Erik mengaku, target setiap hari membagikan 1000 masker selama operasi digelar kuarang lebih, selama 14 hari, yang disebera di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

"Diharapkan masyarakat meningkat kesadarannya dalam menggunakan masker, untuk mengurangi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bandung," ucapnya.

Selain itu juga Erik mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan menggunakan sabun atau hansanitizer, serta menjaga jarak

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Bersama-kita lawan virus corona.



Disadur dari Tribunjabar.id

Operasi Zebra Lodaya 2020 Pandemi Covid-19 Kabupaten Bandung Polresta Bandung


Loading...