Vusal Bayramov, Lawan Pertama Khabib yang Nyaris Tewas

Vusal Bayramov, Lawan Pertama Khabib yang Nyaris Tewas
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 27 Oktober 2020 12:50 WIB

Terasjabar.id -- 

Khabib Nurmagomedov nyaris membuat tewas lawan saat awal karier di mixed martial arts (MMA) sebelum gabung UFC, yakni Vusal Bayramov

Peristiwa itu terjadi pada pertarungan pertama Khabib di level profesional MMA ketika melawan Vusal Bayramov di SCFU:Champions League di Ukraina.

Pada awal debutnya di kelas ringan tersebut Khabib banyak mendapat serangan lewat tendangan dari Bayramov.

Meski demikian, belum genap satu menit pertarungan berjalan, Khabib bisa menyergap kaki kiri Bayramov dan berada di atas lawannya itu.

Bayramov yang mencoba bangkit bisa membalikkan posisi dengan berada di atas Khabib.

Ketika kedua kakinya menjepit kepala Bayramov, Khabib menaikkan telapak kaki kanannya ke betis kiri guna memberikan kuncian kepada lawannya itu.

Dalam posisi mengunci, Khabib terus menghajar kepada Bayramov dengan kedua tangan. Bayramov beberapa kali sempat memberikan perlawanan.

Di saat Bayramov tidak berdaya, wasit menghentikan pertarungan dan Khabib dinyatakan menang.

Hanya saja, dari video yang beredar, wasit seperti kepayahan saat menangani Bayramov.

Wasit kemudian memegang rahang Bayramov, yang lalu mendapat bantuan dari medis agar sang petarung tetap bernapas. Bayramov terlihat nyaris tewas usai dikunci Khabib dengan triangle choke karena lidah tertelan.

Setelah kemenangan itu, Khabib tidak terkalahkan dalam 15 pertarungan berikutnya dan kemudian bergabung dengan UFC pada akhir 2011.

Di UFC, The Eagle kembali tidak terkalahkan dalam 13 duel, termasuk 4 perebutan sabuk juara hingga akhirnya pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

(sry/har/CNN)

Khabib Justin Gaethje UFC 254 Latihan Arab Face off Vusal Bayramov


Loading...