Sebanyak 111 Rumah di Pangandaran Terendam Banjir

Sebanyak 111 Rumah di Pangandaran Terendam Banjir
(Dok BNPB Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 27 Oktober 2020 12:19 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 111 rumah di Pangandaran, Jawa Barat, terendam banjir pada Selasa (27/10/2020). Dampak banjir ini melanda enam desa dan empat kecamatan.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, banjir dan tanah longsor yang terjadi karena diguyur hujan intensitas tinggi. Adapun rincian desa yang terdampak meliputi Desa Pasirgeulis dan Desa Karangmulya di Kecamatan Padaherang.

"Desa lain yang terdampak yakni Desa Jadikarya di Kecamatan Langkaplancar, Desa Cikalong di Kecamatan Sidamulih dan Desa Bojong di Kecamatan Parigi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dalam siaran pers, Selasa.

FOLLOW JUGA :

Hingga saat ini BPBD Kabupaten Pangandaran dan instansi terkait melakukan koordinasi dan assesment ke lokasi kejadian serta distribusi logistik. Tim gabungan yang dihimpun BPBD Kabupaten Pangandaran bersama masyarakat juga melakukan evakuasi dua korban tewas tertimbun longsor.
Sementara itu, prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Provinsi Jawa Barat masih berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang hingga Rabu (28/10).

Selain wilayah Jawa Barat, provinsi lain yang juga memiliki potensi prakiraan cuaca serupa adalah Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua Barat dan Papua.

Melihat dari hasil prakiraan cuaca tersebut, BNPB meminta agar masyarakat dapat melakukan upaya mitigasi bencana dan segera mengambil tindakan yang dianggap perlu dalam kaitan pengurangan risiko bencana.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Banjir Pangandaran Jawa Barat


Loading...