Jelang Libur Panjang, Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Siapkan Gerbong Cadangan

Jelang Libur Panjang, Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Siapkan Gerbong Cadangan
(iNews/Ahmad Ridwan Nasution : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 27 Oktober 2020 12:04 WIB

Terasjabar.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan gerbong kereta cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang cuti bersama. Sejauh ini, untuk tiket perjalanan ke sejumlah daerah di Sumut terhitung sejak 25 Oktober hingga 2 November 2020 sudah mulai laku terjual.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Bawono mengatakan saat ini tiket kereta api ke sejumlah daerah di Sumut sudah terjual sebanyak 7.290 tiket. PT KAI saat ini sudah menyiapkan gerbong cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di masa cuti bersama.

"Jelang libur panjang ini kami sudah menyiapkan gerbong cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Namun belum ada rencana untuk mengoperasikan kereta cadangan," kata Mahendro, Selasa (27/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Mahendro Bawono mengatakan pengoperasian gerbong cadangan tersebut sangat bergantung pada tren peningkatan jumlah penumpang selama dua hari ke depan.

"Kami menunggu apakah dua hari kedepan ada tren peningkatan positif jumlah penumpang kereta api atau tidak," ucapnya.

Selain itu, PT KAI juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada seluruh penumpang dan calon penumpang di Stasiun Kereta Api Medan. Langkah ini untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

"Penumpang diwajibkan menggunakan mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, hingga pengukuran suhu saat berada di stasiun," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

PT KAI Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan Divre I Sumut


Loading...