Berikut Cara Membuat Pisang Goreng Kampung, Dengan Bumbu Sedehana, Rasanya Enak dan Legit

Berikut Cara Membuat Pisang Goreng Kampung, Dengan Bumbu Sedehana, Rasanya Enak dan Legit
Ilustrasi (Cookpad.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Selasa, 27 Oktober 2020 11:10 WIB

Terasjabar.id - Pisang goreng kampung merupakan salah satu camilan renyah dan enak yang bisa disantap kapan saja. Biasanya, paling enak menyantap pisang goreng kampung pada pagi hari, sambil menyeruput kopi atau teh panas.

Dinamakan pisang goreng kampung karena olahannya sangat sederhana. Camilan yang terbuat dari bahan utama pisang ini biasanya diolah dengan adonan tepung terigu, tepung maizena, telur, gula pasir, dan lainnya.

FOLLOW JUGA :

Bahan-bahan yang dimanfaatkan untuk membuat pisang goreng kampung juga sangat sederhana. Rasanya enak dan legit. Bisa disantap kapan saja.

Jika tertarik membuat pisang goreng kampung, Anda bisa membuat dengan resep pilihan. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat pisang goreng kampung? Berikut ulasan resepnya dikutip melalui Instagram @ocha_chupid, Selasa (27/10/2020).


Bahan:

1 sisir pisang raja yang sangat matang, kulit kehitaman, potong-potong

Adonan Tepung:

12 sdm penuh tepung terigu
3 sdm tepung maizena
1 butir telur
5 sdm gula pasir/sesuai selera
1 sdt garam
2 sdm penuh margarin, cairkan
150 ml air

Cara Membuat:

1. Dalam wadah, campur semua adonan tepung, masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mendapatkan adonan yang kental.
2. Masukkan pisang, aduk rata. Siapkan wajan, goreng pisang dengan menggunakan sendok hingga kering dan kecoklatan. Pisang goreng kampung siap disajikan.

Disadur dari iNews.id

Pisang Goreng Pisang Goreng KAmpung Cara Membuat


Loading...