Setelah Tutup Sejak Awal Pandemi Covid-19, Sejumlah Bioskop di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali

Setelah Tutup Sejak Awal Pandemi Covid-19, Sejumlah Bioskop di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 27 Oktober 2020 10:17 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah bioskop di Kota Malang diizinkan beroperasi kembali, setelah tutup sejak awal pandemi Covid-19. Pengelola diizinkan kembali menjalankan bisnisnya dengan ketentuan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penonton diwajibkan menjaga jarak dalam antrean, selain harus mengenakan masker, mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. Pengelola diwajibkan menyediakan fasilitas tersebut sebelum penonton memasuki gedung bioskop.

"Mulai besok, bioskop-bioskop tertentu yang sudah kita visitasi diperbolehkan beroperasi. Hampir semua (bioskop) sudah (memenuhi)," kata Sutiaji, Walikota Malang usai inspeksi mendadak (Sidak) Hotel, Restoran dan Bioskop di Kota Malang, Senin (26/10).

wali kota malang sutiaji sidak bioskop

©2020 Merdeka.com

Sementara bioskop hanya diperbolehkan beroperasi dengan 50 persen dari kapasitas daya tampung. Sehingga kursi yang tersedia digunakan secara berjarak guna menerapkan fisical distance. Selain itu harus dilakukan sterilisasi setelah kursi digunakan oleh penonton.

"Sudah sesuai dengan catatan, hanya ada tambahan-tambahan. Seperti tolong tempat duduk bisa bergantian. Ganjil genap, genap dipakai terus berikutnya ganjil, seperti di pasar," terangnya.

FOLLOW JUGA :

Wali Kota Sutiaji juga menyarankan agar pengelola dapat menyediakan peralatan deteksi suhu tubuh otomatis. Selain juga diharapkan tersedia fasilitas sterilisasi ultraviolet (UV) yang dapat membersihkan tempat duduk secara cepat.

"Harapannya seminal mungkin tidak terjadi efek penularan," terangnya.

Wali Kota Malang Sutiaji mengunjungi Hotel Tugu, Moviemax Sarinah, RM Latar Ijen, Transmart dan Matos, Hotel Swissbel. Selama kunjungan melakukan pengecekan fasilitas protokol kesehatan.

Disadur dari Merdeka.com

Pandemi Covid-19 Bioskop Kota Malang Protokol Kesehatan


Loading...