Berkata Kasar ke Pengendara Motor, Mang Oleh Odading Minta Maaf Setelah Dikecam Netizen

Berkata Kasar ke Pengendara Motor, Mang Oleh Odading Minta Maaf Setelah Dikecam Netizen
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 27 Oktober 2020 10:13 WIB

Terasjabar.id - Mang Oleh Odading minta maaf setelah dikecam netizen akibat video viral berkata kasar kepada pengendara di media sosial. Pria disapa Ade Londok ini tidak bermaksud berkata kasar.

"Mang Ade Londok khawatir anak dibonceng di belakang takut jatuh. Tapi yang keluar bahasa, bahasa Mang Ade, yang dikenal seperti biasa," ucap Ade Londok didampingi Devina Putri dalam video klarifikasi yang beredar, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya video berdurasi 57 detik, Ade Londok memperlihatkan seorang anak membawa barang membonceng bapaknya. Ade berucap sekalian helmnya dibawa anak itu.

"Tingali eta si budak (lihatin itu anak), dasar bapak goblok. Sekalin eta helmnya, budak goblok (sekalian itu helmnya, orang goblok)," ucap Ade Londok dalam video viral tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut Ade, saat itu teringat keponakannya jika berboncengan seperti anak tersebut akan khawatir jatuh dari motor. "Mang Ade disitu cuma mengingatkan untuk semua, takut jatuh. Tidak ada niatan apapun," kata dia.

FOLLOW JUGA :

Devina menambahkan, saat itu, Mang Ade sedang berada di dalam mobil dan live untuk konten YouTube. Saat berada di jalan, Mang Ade melihat lelaki mengendarai motor membonceng anak kecil. Sedangkan di tengah motor terdapat dus barang.

"Dia (pengendara motor yang membonceng anak kecil) nyalip kanan kiri. Mang Ade reflek (spontan), ngomong keluar (bahasa) kasar. Tapi gak maksud sih," tutur Devina.

Menurut Devina, persoalan ini hanya kesalahpahaman. Dari Mang Ade Londok dengan pria yang membonceng anaknya telah saling memaafkan meski belum bertemu. Namun komunikasi melalui telepon telah dilakukan.

Tolonglah lupakan. Manusia kan tidak luput dari kesalahan," ujar Devina.

Mang Ade Londok menimpali, dirinya bukan malaikat. Sebagai manusia, dirinya sadar pasti melakukan kesalahan. "Mang Ade minta maaf kepada seluruhnya, yang menyaksikan video ini. Itu video kalau tidak ada yang mengedit, pure video Mang Ade itu orang akan cerdas. Tapi kalau ditambahan lagi, drama-drama lain, orang akan berat sebelah. Pasti itu," kata Mang Ade.

Pria yang mendapat predikat Duta Kuliner Jawa Barat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, ada pihak ketiga yang membuat panas masalah ini, "digoreng" dan penggiringan opini sehingga nasyarakat sangat menyesal.

Meski begitu, Ade Londok mengaku sangat menyesal. "Sangat menyesal. Mang Ade kenapa waktu itu keluarnya yang begitu (bahasa kasar). Tapi kan niatan baik. Takut (si anak) jatuh," pungkas Ade.

Sebelumnya diberitakan, viralnya video Odading Mang Oleh menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan, dia mengunggah ulang video Ade Londok yang berisikan 'kalimat iklan' "Hmm, rasanya seperti anda menjadi Ironman" itu di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Disadur dari iNews.id

Mang Oleh Odading Video VIRAL Berkata Kasar Pengendara Motor


Loading...