23 Staf Kejari Kuningan Bersih Narkoba, Usai Test Urine

23 Staf Kejari Kuningan Bersih Narkoba, Usai Test Urine
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 26 Oktober 2020 14:57 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuningan bekerjasama dengan BNN Kuningan mengadakan pemeriksaan test urine terhadap 23 orang stafnya di kantor Kejaksaan setempat Jl Aruji Kartawinata Kuningan, Senin (26/10-2020).


Dalam pemeriksaan tersebut, Kejari melibatkan personil BNN Kabupaten Kuningan untuk melakukan test urine untuk memastikan, adakah pegawai yang menyalahgunakan narkoba di dalam instansinya, karena pihaknya tudak mau kecolongan oleh para pegawainya.
Pemeriksaan yang dilakukan sekitar 90 menit ini menyatakan bahwa, seluruh spesimen terbukti negatif atau bersih narkoba.

Gambar
Kajari Kabupaten Kuningan L. Tedjo Sunarno, SH, MH saat diwawancarai menjelaskan, tujuan test urine bagi staf Kejaksaan ini, adalah untuk memastikan seluruh jajarannya bersih narkoba. Dengan terbuktinya bersih narkoba maka akan meningkatkan kinerja sekaligus menunjukkan kredibilitas sebagai penegak hukum di mata masyarakat.


Menyambut baik kegiatan test urine tersebut, Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Dedy Nuryadi, SE menyatakan apresisasi terhadap Kejari. Menurut Dedy, Lembaga Penegak hukum idealnya rutin melaksanakan test urine bagi pegawainya.

Gambar

Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menyalahgunakan kewenangannya. Terkait hal ini pihak BNNK Kuningan menghimbau, agar instansi-instansi pemerintah dan swasta lainnya perlu menginisiasi kegiatan serupa, dengan melaksanakan test urine bagi stafnya atau pegawai, harap Dedy Nuryadi (H WAWAN JR)

Kuningan Kejari Test Urine


Loading...