Sejumlah Sekolah di kabupaten Batubara Mulai Menggelar Belahara Tatap Muka, Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sejumlah Sekolah di kabupaten Batubara Mulai Menggelar Belahara Tatap Muka, Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Ketat
(iNews/Fadly Pelka : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 13:17 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah sekolah di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara mulai menggelar belajar tatap muka. Semua dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat karena sejauh ini masih terjadi penambahan kasus covid.

Data Dinas Pendidikan Batubara, sedikitnya sudah ada 162 sekolah yang menggelar belajar tatap muka, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus mengatakan, pembelajaran tatap muka sebelumnya dilakukan di 23 sekolah sejak 7 September. Setelah uji coba dan evaluasi selama sebulan lebih, maka diizinkan 139 sekolah lainnya untuk menggelar belajar tatap muka terhitung mulai Senin (26/10/2020) hari ini.

FOLLOW JUGA :

"Sekolah tatap muka ini dengan menjalankan protokol ketat. Para guru dan keluarganya serta warga di lingkungan sekolah diperiksa rapid test, semua dibiaya gugus tugas untuk memastikan tidak ada penyebaran covid," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, kunci belajar tatap muka ini ada pada orang tua siswa. Bila tak mengizinkan dan tetap memilih pendidikan luring, maka guru juga akan tetap mendatangi siswa.

Pantauan, saat ini pembelajaran di kelas terbagi dalam dua gelombang. Di lingkungan sekolah juga disiapkan tempat mencuci tangan, selain itu para siwa wajib memakai masker dan pelindung wajah.

Diketahui, hingga kini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Batubara masih terus bertambah, Total ada 162 kasus dengan 26 pasien di antaranya masih menjalani perawatan.

Disadur dari iNews.id

Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara Belajar Tatap Muka Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan


Loading...