10 Warga Terpapar Covid-19, Satu kampung di Solo Harus Menjalani Isolasi Mandiri

10 Warga Terpapar Covid-19, Satu kampung di Solo Harus Menjalani Isolasi Mandiri
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 13:00 WIB

Terasjabar.id - Gara-gara 10 warga terpapar Covid-19, sedikitnya 106 warga di salah satu kampung Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo harus menjalani isolasi mandiri. 106 warga yang berasal dari 37 kepala keluarga (KK) itu harus menjalani isolasi mandiri selam 14 hari.

Bahkan akses masuk ke kampung mereka untuk sementara juga dibatasi. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kami menerapkan lockdown wilayah di Kelurahan Bumi karena berdasarkan dari hasil tracing ada 106 warga pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," ujar Lurah Bumi, Nurul Umam, Senin (26/10).

FOLLOW JUGA :

Lockdown wilayah di Kelurahan Bumi, kata dia, hanya diberlakukan di RT 03 RW 06. Ia membenarkan, ada 10 warga yang terkonfirmasi positif dan dirawat di RSUD Bung Karno dan RS Kasih Ibu.

"Sebanyak 106 warga isolasi mandiri ini pernah kontak erat dengan 10 orang warga positif Corona," jelas dia.

Ia menambahkan selama karantina berlangsung, warga dilarang keluar masuk kampung. Warga dari luar daerah juga dilarang masuk kecuali petugas medis dan aparat keamanan.

"Semua akses pintu masuk kampung kami tutup total dengan bambu dan dijaga petugas keamanan," terangnya lagi.

Lebih lanjut ia menuturkan, delapan dari 106 orang yang menjalani isolasi mandiri ini diketahui terdapat balita. Sedangkan karantina wilayah mulai diterapkan pada Jumat (23/10) lalu.

"Selama karantina, kami suplai makanan, jadi warga tidak perlu khawatir," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan Isolasi Mandiri Solo Kampung Kelurahan Bumi


Loading...