Kenang Jasa Pahlawan, Sejumlah Personel Korem 152/Babullah Ternate Malut Berziarah Ke Makam Pahlawan Sultan Babullah

Kenang Jasa Pahlawan, Sejumlah Personel Korem 152/Babullah Ternate Malut Berziarah Ke Makam Pahlawan Sultan Babullah
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 09:45 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah personel Komando Resimen (Korem) 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) berziarah ke makam pahlawan Sultan Babullah. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa pejuang asal Ternate tersebut.

Kasrem 152/Babullah, Kolonel Inf Wawan Subarja mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi bagi setiap ada prajurit yang akan masuk satuan, khususnya jajaran Korem 152/Babullah.

"Ini merupakan tradisi yang tetap dipertahankan di Korem 152/Babullah. Tujuannya agar setiap anggota baru yang akan masuk ke dalam satuan khusus bisa merasakan betapa sulitnya Sultan Babullah mempertahankan wilayah dari ancaman penjajah," ujarnya Minggu (25/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Dia juga mengharapkan, seluruh anggota yang melaksanakan tradisi ini bisa berjiwa kesatria. Mereka harus menjaga penuh wilayah hukum Korem 152/Babullah.

Dalam kegiatan ini, dimulai dengan apel pengecekan pasukan yang dipimpin Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan yang diwakili Kasrem 152/Babullah, Kolonel Inf Wawan Subarja.

Dalam apel ini dihadiri oleh para Kasi Pers Rem 152/Babullah, Kolonel Inf Didik H; Kasi Ter Rem 152/Babullah, Letkol Arh Henri Yudi Setiawab; Pasi Ops Rem 152/Babullah, Kapten Inf Joko K; Kajas Rem 152/Babullah, Lettu Inf Mujiono.

Peserta yang mengikuti tradisi ziarah ini yakni Pa, Ba, Ta Korem 152/Babullah dan Kodim 1501/ Ternate serta Pra Babinsa.

Disadur dari iNews.id

Korem 152/Babullah Ternate Maluku Utara Makam Pahlawan Sultan Babullah Pandemi Covid-19


Loading...