Polda Jateng Pastikan Perketat Protokol Kesehatan saat Libur Panjang

Polda Jateng Pastikan Perketat Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
Polda Jawa Tengah (Jateng) memastikan perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 saat libur panjang 28 Oktober hingga 1 November.
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 08:41 WIB

SEMARANG,Terasjabar.id --- Polda Jawa Tengah (Jateng) memastikan perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 saat libur panjang 28 Oktober hingga 1 November. 


Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengungkapkan bahwa kebijakan itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam mencegah penyebaran virus corona di saat musim liburan. 


“Agar tetap sehat dan aman, pilihan terbaik masyarakat di rumah saja (stay at home) dan selalu menggunakan masker dimana saja,” kata Ahmad, Minggu (25/10/2020).


Dalam hal ini, Polri menggandeng TNI dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan. 


Adapun, lokasi patroli akan dilaksanakan di beberapa tempat yang berpotensi muncul kerumunan massa, misalnya, tempat wisata, pasar, rest area, bandara, stasiun, dan terminal.


Selain itu, Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari mulai 26 Oktober hingga 8 November untuk menjamin keselamatan berlalu lintas masyarakat.


“Dalam operasi ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat mengakibatkan laka lantas. Seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm, melawan arus dan menerobos lampu merah,” ujarnya.


Namun operasi Zebra ini lebih banyak mengedepankan pola preventif dengan memperbanyak sosialisasi, edukasi terutama terkait protokol kesehatan. Untuk menjamin kenyamanan berkendara di saat cuti dan liburan.


Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan pada saat libur panjang. Selalu pakai masker dimana saja, jaga jarak selalu cuci tangan, dengan sabun. (Yat/Sumber Bidhumas Polda Jateng)

Polda Jateng Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan Libur Panjang


Loading...