Makin Memanas ! Mikel Arteta membalas kecaman yang dilontarkan agen playmaker Arsenal Mesut Ozil.

Makin Memanas ! Mikel Arteta membalas kecaman yang dilontarkan agen playmaker Arsenal Mesut Ozil.
The Sun
Editor: Malda Sport Style —Senin, 26 Oktober 2020 08:37 WIB

Terasjabar.id - 

Drama "pembekuan" Mesut Ozil dari skuad Arsenal terus berlanjut. Setelah agen sang playmaker mengklaim bahwa Mikel Arteta tidak jujur dengan situasi yang dihadapi kliennya, kini manajer The Gunners itu melakukan serangan balik.

Agen Ozil, Dr Erkut Sogut, menuduh Arteta tidak mengungkap alasan sejujurnya perihal keputusan membekukan gelandang kreatif Jerman itu di Emirates Stadium.

Tercatat, Ozil terakhir bermain bagi Arsenal pada Maret lalu, ketika bentrok dengan West Ham United, di mana dia menyumbang satu assist untuk memudahkan Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol yang menentukan kemenangan timnya.

Setelah laga itu, Ozil beberapa kali berada di bangku cadangan namun sejak Project Restart Liga Primer - akibat pandemi virus corona mulai Maret lalu - dia sama sekali tak pernah lagi nampak batang hidungnya sekalipun duduk di bench.

Musim ini, Ozil disisihkan dari skuad berisikan 25 pemain untuk ajang Liga Primer Inggris, demikian juga di Liga Europa.

"Jika Anda harus memimpin, para pemain harus mempercayai Anda," cetus Arteta.

"Agar mereka mempercayai Anda, Anda harus jujur. Anda harus jelas dan Anda harus mampu memberitahu orang-orang secara empat mata, baik kabar baik dan buruk," tegas Arteta.

"Kemudian, Anda harus konsisten dengan apa yang Anda katakan, tuntutan yang Anda ajukan dan apa yang Anda terapkan," kata sang manajer.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Ketika sesuatu terjadi, Anda memuji mereka dan ketika tidak sesuai harapan, ada konsekuensi. Lalu, Anda membuat kultur dan dalam kultur itu orang-orang harus bertanggung jawab," seru Arteta.

"Setiap orang harus bertindak dan mereka mesti menuntut standar yang kami butuhkan satu sama lain dari klub ini agar kami meraih kesuksesan," pungkasnya.

Minggu malam ini, Arsenal akan melanjutkan petualangan mereka di Liga Primer Inggris dengan menghadapi Leicester City setelah Kamis lalu meraih kemenangan 2-1 atas Rapid Viena di ajang Liga Europa.(Goal.com)

Ozil Arsenal Chelsea Liga Inggris Mikel Arteta Pembekuan


Loading...