Gubernur DKI Jakarta Memperpanjang PSBB Transisi, Ini Komentar Pengusaha Mal

Gubernur DKI Jakarta Memperpanjang PSBB Transisi, Ini Komentar Pengusaha Mal
Ilustrasi (Medeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 25 Oktober 2020 13:52 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi mulai Senin (26/10/2020) hingga 8 Oktober 2020. Keputusan ini seiring pergerakan situasi Covid-19 dalam dua pekan terakhir yang relatif melandai.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mendukung penerapan PSBB transisi tersebut. Sebab, kebijakan itu merupakan keputusan yang bijak agar roda perekonomian tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.  

FOLLOW JUGA :

"PSBB transisi menjadi salah satu alternatif agar supaya roda perekonomian tetap dapat bergerak di tengah wabah Covid-19 yang masih belum bisa diatasi sepenuhnya," kata Alphonz saat dihubungi, Minggu (25/10/2020). 

Dia menyatakan, selama PSBB transisi yang berjalan dua minggu ini terjadi tren yang positif terhadap tingkat kunjungan masyarakat ke mal. Terhitung ada peningkatan sebanyak 30 hingga 40 persen pengunjung. 

"Tingkat kunjungan meningkat secara bertahap dan cenderung lambat. Saat ini tingkat kunjungan rata-rata sekitar 30-40 persen," ujarnya. 

Dengan berlanjutnya, PSBB transisi, maka kegiatan usaha di pusat diperkirakan terus membaik. 

"Pusat perbelanjaan berharap tidak ada pengetatan kembali," kata dia. 

Disadur dari iNews.id

Gubernur DKI JAkarta PSBB Transisi Pandemi Covid-19


Loading...