Libur Panjang Diakhir Oktober 2020, Satgas Covid-19 Indramayu Sarankan Ciptakan Quality Time di Rumah

Libur Panjang Diakhir Oktober 2020, Satgas Covid-19 Indramayu Sarankan Ciptakan Quality Time di Rumah
(Tribun Cirebon/Handhika Rahman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 25 Oktober 2020 10:07 WIB

Terasjabar.id - Libur panjang diakhir Oktober 2020 nanti menjadi kekhawatiran Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu.

Sesuai kalender, Libur dan cuti bersama itu akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 28 Oktober - 1 November 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dua kali libur panjang yang sebelumnya terjadi menyebabkan angka positif Covid-19 melonjak naik dan rumah sakit penuh.

"Pertimbangkan kembali mengisi liburan panjang pekan depan. Sebaiknya berdiam di rumah saja," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (25/10/2020).

Deden Bonni Koswara menyampaikan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan masyarakat di rumah, seperti menonton film, urban farming, kemah di halaman rumah, karaoke bersama anak dan istri, menghidupkan kembali permainan tradisional anak tempo dulu, dan masih banyak lagi.

FOLLOW JUGA :

"Ciptakan quality time dengan mengisi liburan panjang yang menyenangkan di rumah bersama keluarga agar aman dari Covid-19," ujarnya.

Terlebih, disampaikan Deden Bonni Koswara, peningkatan kasus Covid-19 masih terus terjadi.

Terbaru sebanyak 7 orang di Kabupaten Indramayu terkonfirmasi Covid-19 pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Mereka terdiri dari 4 orang wiraswasta, seorang ibu rumah tangga, tenaga kesehatan, serta seorang perempuan.

Ketujuh pasien itu tersebar di Kecamatan Indramayu, Kecamatan Widasari, Kecamatan Karangampel, Kecamatan Losarang, Kecamatan Kedokan Bunder, serta Kecamatan Juntinyuat.

Lanjut Deden Bonni Koswara, kini sebanyak 4 pasien melakukan isolasi mandiri, 2 pasien di isolasi di rumah sakit Cirebon, dan 1 pasien yang di isolasi di RSUD Indramayu telah meninggal dunia.

"Berdasarkan riwayat kontaknya, ke tujuh pasien ini ada yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya dan juga hasil swab mandiri," ujar dia.

Meski demikian, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu juga mengumumkan ada sebanyak 6 pasien sembuh.

"Mereka berasal dari Kecamatan Karangampel (2 orang), Kecamatan Kedokan Bunder (1 orang), Kecamatan Krangkeng (1 orang), Kecamatan Widasari (1 orang), dan Kecamatan Indramayu (1 orang)," ujar dia.

Adanya penambahan tersebut, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu kini berjumlah 290 kasus.

Dengan rincian, 201 pasien sembuh, 70 pasien masih dalam perawatan, dan 19 pasien lainnya meninggal dunia.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Bersama-kita lawan virus corona.



Disadur dair Tribunjabar.id

Libur Panjang Pandemi Covid-19 Kabupaten Indramayu Satgas Covid-19


Loading...