Liverpool Vs Sheffield United, Sempat Tertinggal, The Reds Mampu Comeback Untuk Memastikan Kemenangan 2-1

Liverpool Vs Sheffield United, Sempat Tertinggal, The Reds Mampu Comeback Untuk Memastikan Kemenangan 2-1
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 25 Oktober 2020 09:01 WIB

Terasjabar.id – Liverpool sempat tertinggal saat menjamu Sheffield United pada pekan keenam Premier League di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Namun, The Reds mampu comeback untuk memastikan kemenangan 2-1.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berada di posisi kedua dengan poin 13, menempel ketat rival sekotanya, Everton yang ada di puncak. Meski memiliki angka yang sama, Mohamed Salah dkk belum bisa naik ke singgasana karena kalah selisih gol.

Liverpool langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka meraih beberapa peluang, tetapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Justru Sheffield yang sukses memimpin terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Sander Berge pada menit ke-13. Tendangan 12 pas itu diberikan usai Fabinho menekel Oliver McBurnie di kotak terlarang.

FOLLOW JUGA :

Unggul satu gol membuat Sheffield percaya diri. Tim tamu hampir saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Namun, sepakan Ben Osborn masih melenceng ke sisi kiri gawang Liverpool.

Skuat The Reds akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Bola rebound langsung disambar oleh Roberto Firmino yang tepat berada di muka gawang Sheffield. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Liverpool kemudian bermain agresif begitu babak kedua dimulai. Tetapi, mereka masih menemui kesulitan menemukan celah pada pertahanan Sheffield yang begitu ketat.

Akhirnya Liverpool sukses berbalik unggul pada menit ke-64. Diogo Jota berhasil meneruskan umpan dari Sadio Mane dan menanduk bola untuk menjebol gawang Sheffield.

Kejadian itu membuat Liverpool semakin bernafsu menyerang. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-82. Sayang, tembakan Salah masih bisa dihalau pertahanan lawan, dan skor tak berubah hingga laga berakhir.

SUSUNAN PEMAIN  
LIVERPOOL (4-2-3-1)  
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Fabinho, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Jota (Milner 83), Firmino (Minamino 83), Mane; Salah 
Pelatih: Jurgen Klopp

SHEFFIELD UNITED (3-5-2)  
Ramsdale; Basham, Egan, Stevens; Baldock, Lundstram (McGoldrick 76), Ampadu, Berge, Osborn; McBurnie, Brewster (Burke 54) 
Pelatih: Chris Wilder

Disadur dari iNews.id

Liverpool Sheffield United Premier League


Loading...