Bersama Tekan Corona, Ini Dua Pesan Dokter Reisa Bagi Masyarakat Tangani Covid-19

Bersama Tekan Corona, Ini Dua Pesan Dokter Reisa Bagi Masyarakat Tangani Covid-19
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 24 Oktober 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id - Pandemi Covid-19 masih belum reda di Indonesia. Pemerintah pun melakukan berbagai upaya untuk menekan penularan virus corona.

Kerja sama seluruh puhak dapat menekan penularan Covid-10. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro.

Dilansir dari Tribunnews.com, Dokter Reisa mengatakan ada dua hal yang bisa dilakukan masyarakat terkait penanganan Covid-19.

Pertama, mendukung dan mendoakan tenaga medis agar semangat menyembuhkan pasien.

Hal itu disampaikan Reisa saat konferensi pers Perkembangan Penanganan Covid-19 melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (23/10/2020).

"Pastikan tetap disiplin pencegahan dengan 3M, tentunya untuk mematikan kita terlindungi sekaligus tidak menambah jumlah pasien yang ditangani para tenaga medis," kata Reisa.

Lalu, hal kedua yang bisa dilakukan yakni memastikan kepatuhan protokol kesehatan ditaati.

"3M atau memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan sesering mungkin berkontribusi kepada performa Indonesia dalam menangani Covid-19," jelas Reisa.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Bersama-kita lawan virus corona.(Tribunjabar.id)





Virus Corona Pasien Dr Raisa


Loading...