Rossi Diprediksi Negatif Corona pada Senin

Rossi Diprediksi Negatif Corona pada Senin
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 24 Oktober 2020 09:32 WIB

Terasjabar.id -- 

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diprediksi akan segera pulih dan negatif corona pada Senin (26/10).

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memprediksi pembalap gaek yang lekat dengan nomor 46 itu bakal kembali berada di atas motor YZR-M1 pada balapan MotoGP akhir pekan mendatang.

"Tentu, ini adalah situasi yang aneh bagi tim kami karena hanya ada satu pembalap pada akhir pekan ini. Berita baiknya adalah Rossi kian sudah merasa lebih baik," ujar Meregalli.


"Dia tidak lagi mengalami gejala Covid-19 dan semoga hasil tesnya pada Senin akan negatif sehingga dia bisa bergabung lagi dan balapan di Valencia," sambungnya.

Rossi diketahui positif corona melalui hasil tes pada Kamis (15/10) atau tiga hari jelang MotoGP Aragon.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu mengaku tidak enak badan dan demam. Rossi pun menjalani isolasi mandiri dan dipastikan batal tampil di MotoGP Aragon. Menyusul kemudian kabar Rossi yang tidak dapat tampil di MotoGP Teruel.

Rossi absen karena berkaitan dengan protokol pencegahan virus corona di Italia. Sesuai aturan pemerintah, setiap orang yang positif terinfeksi Covid-19 wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Tanpa Rossi, Yamaha memutuskan tidak menggunakan pembalap pengganti. Sebelumnya sempat muncul beberapa nama yang disebut bakal menggantikan posisi Rossi, seperti Jorge Lorenzo hingga pembalap berdarah Indonesia Michael van der Mark.

Kegagalan Rossi berpartisipasi dalam dua seri balap karena corona membuat pembalap asal Italia itu kian tertinggal dalam perolehan poin di klasemen. Kini Rossi terpaku dengan 58 poin dan sudah terlempar dari posisi 10 besar.

Live streaming MotoGP Teruel dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/CNN)

Valentino Rossi Virus Corona Aragon MotoGP Senin


Loading...