UPDATE kondisi Thiago Jelang laga Lawan Sheffield, Bisa Diamainkan Klopp ?

UPDATE kondisi Thiago Jelang laga Lawan Sheffield, Bisa Diamainkan Klopp ?
Metro
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 24 Oktober 2020 08:45 WIB

OTerasjabar.id - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan kabar terbaru soal Thiago Alcantara dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan Sheffield United.

Thiago Alcantara menjadi salah satu pemain yang absen dari skuad Liverpool yang berlaga melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions pada Rabu (21/10/2020) kemarin.

Thiago Alcantara absen dalam laga yang dimenangkan Liverpool dengan skor 1-0 itu karena mengalami masalah di lututnya ketika bermain dalam pertandingan melawan Everton beberapa hari sebelumnya.

Seperti diketahui, Thiago mendapat tekel keras dari striker Everton, Richarlison, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu dan harus menjalani pemeriksaan karenanya.

Akan tetapi, pada pertandingan Liverpool berikutnya, melawan Sheffield United di pekan ke-6 Liga Inggris 2020-2021, sepertinya Thiago memiliki kans untuk kembali terlibat dalam skuad racikan Juergen Klopp.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Juergen Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingan kontra Sheffield United.

Klopp mengatakan ia akan memutuskan akan menurunkan Thiago atau tidak setelah melihat kondisinya dalam latihan terakhir yang akan digelar setelah konferensi pers tersebut.

"Saya tidak tahu apakah Thiago sudah tersedia sekarang," ujar Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpool Eco.

"Kami memiliki sesi latihan setelah konferensi pers, jadi kami akan melihat siapa saja yang ada di luar sana."

"Para pemain hanya bisa masuk ke dalam skuad jika mereka telah berlatih."

"Dengar, dalam situasi seperti ini, saya tidak ingin mengesampingkan siapa pun sampai ada orang yang bertanggung jawab memberi tahu saya dan sejauh ini hal itu belum terjadi," tutur Klopp menambahkan.

Selain itu, Klopp juga membawa kabar tentang siapa saja yang sudah pasti absen pada laga kontra Sheffield.

Klopp menyebut tiga nama, Virgil van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Kostas Tsimikas sebagai pemain yang akan absen dalam duel itu.

"Selain Ox dan Virg, yang sudah tentu, mungkin Kostas," ucap Klopp mengenai pemain yang masih harus menepi.

"Dia (Kostas) sudah semakin dekat menuju pulih sepenuhnya tetapi sama sekali belum bisa bersaing untuk pertandingan ini atau yang berikutnya," tambahnya.

Pertandingan Liverpool melawan Sheffield United sendiri akan dimainkan pada Sabtu (24/10/2020) malam waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 dini hari WIB.(BolaSport.com)

liverpool sheffield united liga inggris olivier norwood Thiago Juergen Klopp


Loading...