Penerbitan Panduan Khotbah Salat Jumat Oleh Kemenag Baru Sebatas Rencana, Belum Dikoordinasikan ke Wapres Ma'ruf Amin

Penerbitan Panduan Khotbah Salat Jumat Oleh Kemenag Baru Sebatas Rencana, Belum Dikoordinasikan ke Wapres Ma'ruf Amin
Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi (Dok. iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Penerbitan panduan khotbah salat Jumat oleh Kementerian Agama (Kemenag) baru sebatas rencana. Sampai saat ini Wakil Presiden Ma'ruf Amin belum menerima laporan program penerbitan panduan khotbah tersebut.


Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan, program penerbitan panduan khotbah salat Jumat perlu dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Ma'ruf Amin.

FOLLOW JUGA :


"Ya itu kan belum ada, baru rencana. Jadi belum ada laporan ke Wapres, biasanya kalau yang seperti itu dikoordinasikan," ujar Masduki saat berbincang dengan MNC News Portal, Jumat (23/10/2020).

Dia menyambut baik alasan Kemenag untuk menerbitkan panduan khotbah salat Jumat sebagai bentuk pengayaan isu kontemporer kepada para dai.

"Iya, saya kira pengayaan penting, kalau niatnya pemerintah pengayaan literatur, pengayaan referensi materi, saya kira bagus bagus saja itu," ucapnya.

Dia mencontohkan, ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki majalah internal di dalamnya berisi materi khotbah Jumat dan materi tersebut banyak disukai oleh pembaca serta khatib.

"Kalau kemudian Kemenag mengisi kebutuhan itu kan bagus bagus saja, (menjadi) masalah kalau misalnya dipaksa. Kalau hanya sifatnya pengayaan artinya itu pilihan yang bisa dipakai, bisa tidak," ucapnya.


Disadur dari iNews.id

Panduan Khotbah Salat Jumat Kemenang Wapres Ma'Ruf Amin


Loading...