Presiden Jokowi Mendorong Daerah Mempercepat Realisasikan APBD, Utamakan Bansos dan Belanja Modal

Presiden Jokowi Mendorong Daerah Mempercepat Realisasikan APBD, Utamakan Bansos dan Belanja Modal
(Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 14:10 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, mendorong daerah mempercepat realisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Menurut Jokowi, hal itu penting guna mengetahui berapa besaran yang dipergunakan untuk bansos dan penyerapan produk lokal.

"Saya juga meminta pemerintah daerah mempercepat realisasi APBD, terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal, dan mengutamakan penyerapan produk dalam negeri," cuit Jokowi melalui Twitter resminya @jokowi, Jumat (23/10).

FOLLOW JUGA :

Dengan realisasi APBD, Jokowi meyakini, daerah dapat membangun optimisme ekonomi masyarakat dengan meningkatnya daya beli di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah daerah hendaknya membangun optimisme masyarakat terkait penanganan Covid-19 untuk menjaga daya beli masyarakat," yakin mantan gubernur DKI ini.

Jokowi menambahkan, mendukung langkah daerah, pemerintah pusat terus menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak di seluruh Indonesia. Harapannya, hal itu dapat berguna sebagai jaring pengaman masyarakat dalam memutar roda konsumsi rumah tangga.

"Saya berharap konsumsi rumah tangga semakin meningkat, menaikkan permintaan, dan mendorong tumbuhnya pasokan," Jokowi menandasi.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com

Presiden Jokowi APBD Pandemi Covid-19 BAnsos Produk Lokal


Loading...