Dokter di Kabupaten Blitar Meninggal Dunia Usai Mengalami Sesak Napas, Positif Covid-19, Istri dan Pembantu Positif

Dokter di Kabupaten Blitar Meninggal Dunia Usai Mengalami Sesak Napas, Positif Covid-19, Istri dan Pembantu Positif
Ilustrasi (Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 13:44 WIB

Terasjabar.id - Dokter senior 74 tahun asal Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia usai mengalami sesak napas. Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih praktek di klinik kesehatan tersebut, positif Covid-19.

"Benar, dokter di Wlingi meninggal dunia, hasil swab test positif Covid-19. Praktek mandiri karena sudah pensiun lama," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani, Jumat (23/10/2020).

Sementara data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebut, yang bersangkutan terakhir praktik 7 Oktober. Dia lantas mengeluhkan sesak napas dan merasa lemas.

Oleh keluarga, langsung dilarikan ke RS Saiful Anwar Malang. Hasil swab test pada 9 Oktober dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

FOLLOW JUGA :

Yang bersangkutan meninggal dunia pada Kamis (22/9/2020). Sampai hari ini, Tim Gugus Tugas Kabupaten Blitar masih melakukan tracing untuk mengetahui dari mana yang bersangkutan terpapar dan siapa saja yang telah berkontak erat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Krisna Yekti menambahkan, istri dan pembantu rumah tangga dokter bersangkutan juga dinyatakan terpapar Covid-19. Keduanya kini masih dirawat di RS.

“Keduanya masih dirawat di RS,” katanya.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar terus bertambah. Ada 12 kasus positif baru di antaranya warga Kecamatan Garum, Udanawu, Kanigoro dan Sanankulon. Hingga 22 Oktober, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 727 kasus.

Perinciannya, 628 orang sembuh, 51 meninggal dunia, 21 menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan selebihnya diisolasi. Kematian tenaga kesehatan terutama dokter akibat Covid-19 di Blitar, bukan pertama kalinya. Setidaknya sudah ada dua dokter asal Blitar yang meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Kabupaten Blitar Jawa Timur Meninggal Dunia Dojter Senior


Loading...