Selebrasi Gaethje di UFC: Bermula Lompat dari Atap Rumah

Selebrasi Gaethje di UFC: Bermula Lompat dari Atap Rumah
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 23 Oktober 2020 13:36 WIB
Terasjabar.id -- 

Salah satu perayaan kemenangan yang unik dari Justin Gaethje adalah ketika ia melompat dari pagar octagon dengan backflip untuk kembali mendarat di matras.

Selebrasi macam itu ternyata berasal ketika ia sering lompat dari atap rumah. Hal itu bisa terlihat di UFC 254 jika ia menang lawan Khabib Nurmagomedov.

Ayah Gaethje, Ray mengingat dengan jelas bahwa Justin Gaethje sering melakukan hal-hal berbahaya dan tak mengenal rasa takut. Salah satunya adalah dengan melompat dari atap rumah.


Gaethje, dikutip dari ESPN,  bakal melompat dari atap rumah menuju trampolin dengan posisi backflip alias menghadap ke belakang.

Kebiasaan dari kecil itu yang kemudian terbawa saat Gaethje tumbuh jadi petarung MMA. Setelah meraih kemenangan, Gaethje akan memanjat octagon dan bakal melompat dari pagar besi dengan backflip kembali ke matras.

JACKSONVILLE, FL - MAY 09: Justin Gaethje (L) of the United States fights Tony Ferguson (R) of the United States in their Interim lightweight title fight during UFC 249 at VyStar Veterans Memorial Arena on May 9, 2020 in Jacksonville, Florida.   Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFPJustin Gaethje terkenal dengan selebrasi backflip. ( AFP/Douglas P. DeFelice)

Dalam sebuah laga lawan Brian Foster di World Series of Fighting, Gaethje meraih kemenangan dan membuat rekornya menjadi 16-0.

Gaethje, dikutip dari Fightland, lalu merayakan kemenangan itu dengan melakukan backflip. Tanpa disangka, kemenangan itu dijatuhi hukuman dengan tuduhan tindakan tidak sportif.

Gaethje akhirnya terbebas dari sanksi tersebut beberapa hari kemudian dengan syarat tak lagi melakukan hal itu bila bertarung di Colorado.

Dalam kemenangan atas Tony Ferguson, Gaethje ditodong pertanyaan tentang ketiadaan selebrasi backflip khas Gaethje.

Padahal kemenangan atas Tony Ferguson di UFC 249 merupakan titik penting dalam karier Gaethje. Usai menang, Gaethje hanya melompati pagar kemudian kembali ke arena.

Justin Gaethje, right, punches Tony Ferguson during a UFC 249 mixed martial arts bout, Saturday, May 9, 2020, in Jacksonville, Fla. (AP Photo/John Raoux)Gaethje tidak menampilkan backflip saat menang atas Tony Ferguson di UFC 249. ( AP/John Raoux)

"Saya sudah semakin tua," kata Gaethje memberikan jawaban.

"Saya tak tahu, saya ingin melakukan hal itu, namun kemudian saya tergelincir. Suatu hari [saya akan melakukannya], ketika saya memenangkan sabuk, saya akan melakukan hal itu," tutur Gaethje memberikan jawaban serius.

Gaethje sudah berjanji selebrasi backflip bakal terlihat. UFC 254 bisa jadi momen hal itu terjadi, tentu dengan syarat ia bisa menumbangkan Khabib Nurmagomedov.

(ptr/har/CNN)

Justin Gaethje Khabib Pagar Selebrasi


Loading...