Menyambut Liburan Panjang Akhir Oktober 2020, Polda Bali Ketatkan Protokol Kesehatan di Perbatasan

Menyambut Liburan Panjang Akhir Oktober 2020, Polda Bali Ketatkan Protokol Kesehatan di Perbatasan
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 12:53 WIB

Terasjabar.id - Polda Bali akan memperketat penjagaan dengan protokol kesehatan Covid-19 menyambut liburan panjang akhir Oktober 2020. Sebab, diprediksi kunjungan wisatawan domestik akan meningkat.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose telah berkoordinasi dengan BNPB. Dalam hal pemeriksaan tes swab jika diperlukan.

"Kepala BNPB menyanggupi kepada gubernur untuk menyiapkan antigen sehingga kita bisa melakukan pengetesan," kata Petrus di Denpasar, Bali, Jumat (23/10).

FOLLOW JUGA :

Selain itu, fokus pengamanan selain di perbatasan Pelabuhan Gilimanuk juga dilakukan di tempat-tempat wisata. Kapolda memastikan agar tak ada kerumunan wisatawan.

"Tetap kita lakukan di perbatasan-perbatasan dan obyek wisata yang menimbulkan datangnya orang banyak. Sekali lagi untuk persuasif dalam artian menjaga dari Covid-19," imbunya.

Kemudian, di Pelabuhan Gilimanuk Bali dan pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian Polda Jawa Timur. "Kita tetap menjaga di Gilimanuk. Kita juga bekerjasama dengan provinsi tetangga dalam hal ini Polda Jawa Timur," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Libur Panjang Polda Balli


Loading...