Bagus Kahfi Sudah Sembuh dari Cedera, Selain Bagus Kahfi, Pemain Ini Bisa Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Masuk Timnas Indonesia U-19

Bagus Kahfi Sudah Sembuh dari Cedera, Selain Bagus Kahfi, Pemain Ini Bisa Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Masuk Timnas Indonesia U-19
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 23 Oktober 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id – Nama Amiruddin Bagus Kahfi ramai diperbincangkan setelah dinyatakan sembuh dari cedera engkel. Netizen mendorong pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk kembali memanggil Bagus Kahfi dalam pemusatan latihan lanjutan yang digelar di Prancis per 8 Desember 2020.

Soal ketajaman jangan ragukan kualitas Bagus Kahfi. Gol-gol dari Bagus Kahfi membantu Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020. Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Bagus Kahfi mencetak dua gol.

Bagus Kahfi

Ia masing-masing mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hong Kong dan imbang 1-1 kontra Korea Utara. Gol ke gawang Korea Utara paling berarti.

Sebab, berkat gol dari Bagus Kahfi Timnas Indonesia U-19 lolos dengan status juara grup. Jika saat itu tidak ada gol dari Bagus Kahfi, Timnas Indonesia U-16 kalah dan hanya finis sebagai runner-up grup.

Barito Putera selaku klub Bagus Kahfi sudah mempersilakan jika Shin Tae-yong tertarik memanggil sang pemain. Dalam pandangan CEO Barito Puteta Hasnuryadi, sudah selayaknya timnya melepas pemain yang dibutuhkan tim nasional.

FOLLOW JUGA :

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya mendukung jika ada pemain yang mendapatkan panggilan timnas Indonesia," kata Hasnuryadi, mengutip dari laman resmi Barito Putera, Jumat (23/10/2020).

Selain Bagus Kahfi, ada juga Fajar Fathur yang kembali dipanggil Timnas Indonesia U-19. Pemain yang dapat diperankan sebagai fullback kanan dan winger ini tampil luar biasa ketika membela Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Fajar Fathur

(Fajar Fathur saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020)

Saat itu, Fajar Fathur mengemas tiga gol, dua bola ke gawang Timor Leste dan satu lagi dicetak ke gawang Hong Kong. Alhasil, Fajar Fathur merupakan top skor Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Lantas, masih adakah pintu masuk bagi dua nama di atas? Peluangnya sangat besar. Sebab, Shin Tae-yong tidak segan mencoret pemain yang gagal berkembang selama berlatih bareng Timnas Indonesia U-19.

"Siapa yang punya kualitas bagus tentunya akan dipertahankan. Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan Timnas," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman PSSI.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 2020 Shin Tae-young


Loading...