Jelang Laga Aston Villa vs Leeds United, Aston Villa Belum Terkalahkan

Jelang Laga Aston Villa vs Leeds United, Aston Villa Belum Terkalahkan
Tribunnews.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 23 Oktober 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id - Aston Villa akan bersua Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (24/10/2020) pukul 02.00 WIB.

The Villans dinaungi optimisme tinggi untuk meraih kemenangan demi meretas jalan menuju puncak klasemen.

Ya, Aston Villa menjadi satu-satunya kontestan liga Inggris yang berhasil meraih hasil sempurna dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Jack Grealish dan kolega pun kini gagah bertengger di peringkat kedua klasemen, hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen yakni Everton.

Sementara tamunya yakni Leeds menang dua kali, seri satu kali dan kalah dua kali sejak kembali ke pentas Premier League sejauh ini.

Jika tim besutan Dean Smith dapat melanjutkan tren positifnya, ini akan menjadi kali pertama dalam sejarah mereka dapat memenangkan lima pertandingan pembuka liga, sekaligus pertama kalinya sejak April 1998 mereka memenangkan lima pertandingan beruntun.

Sebuah capaian yang fantastis tentunya bagi tim yang musim lalu nyaris terdegradasi.

"Ini adalah awal yang bagus, memenangkan keempat pertandingan, tapi jalannya masih panjang. Kami hanya harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya," ujar pelatih Aston Villa, Dean Smith dilansir Tribunjogja.com dari laman resmi klub.

"Kami memiliki pertandingan besar sekarang melawan Leeds United, yang telah memulai musim dengan baik sebagai tim yang baru dipromosikan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dean Smith memberikan kredit poin kepada Ross Barkley yang jadi salah satu aktor di balik performa apik Aston Villa di awal musim.

Pemain pinjaman Chelsea itu kini telah mencetak gol di kedua pertandingan Liga Premiernya untuk Villa dan bisa menjadi pemain pertama sejak Dion Dublin pada November 1998 yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di liga untuk klub.

"Dia (Ross Barkley) adalah pemain top, yang telah bermain di kompetisi Liga Champions selama dua atau tiga tahun terakhir dalam karirnya. Dia juga menjadi starter reguler untuk Inggris," ujar Dean.

"Dia tidak bermain sesuai jumlah menit yang dia inginkan (di Chelsea), dan kami berhasil membawanya ke Aston Villa. Tugasnya sekarang adalah menghasilkan penampilan untuk Aston Villa, mencuri perhatian Gareth Southgate dan membawanya kembali ke skuad Inggris," lanjutnya.

Disinggung mengenai kekuatan calon lawan, Dean menilai Leeds bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

"Saya telah melihat kelima pertandingan mereka sejauh ini dan mereka sangat kompetitif. Mereka akan memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kalah musim ini, itu sudah pasti. Ada etos kerja tertentu di sana, tetapi juga ada banyak kualitas di sana," ujar Dean.

Di kubu tim tamu, Leeds dihadapkan pada badai cedera menyusul masalah bahu Kalvin Phillips yang diperkirakan absen hingga enam pekan, begitu pun Liam Cooper juga diragukan tampil di akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu berapa lama Phillips akan keluar. Saya memahami bahwa informasinya salah. Tidak ditentukan berapa lama dia akan absen. Bisa lebih (dari enam pekan) atau bisa lebih cepat," ujar pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dilansir dari laman resmi klub.

Nah sebagai gantinya, Bielsa telah menyiapkan Pascal Struijk mengisi pos kosong yang ditinggalkan Kalvin Phillips.

"Saya tidak dapat memastikan apakah Cooper akan tersedia atau tidak karena kami masih dua hari lagi dari permainan dan kami masih tidak yakin apakah dia akan tersedia," ujar Bielsa.

Selain kedua pemain tersebut, Bielsa juga harus memutar otak lantaran pemain belakang mereka, Diego Llorente juga dipastikan absen.

Mengenai calon lawan, Bielsa mengaku mewaspadai motor serangan Aston Villa yakni Jack Grealish.

Bagaimanapun, Bielsa harus menemukan cara untuk menghentikan kreator serangan The Villans pada pertandingan yang menarik di Villa Park nanti.

"Dia pemain yang sangat bagus. Itu normal bagi seorang pemain setelah dia dipanggil ke tim nasional Inggris bahwa dia akan percaya diri dan dia akan tumbuh," ujar Bielsa.

Sedangkan disinggung soal empat kemenangan beruntun yang ditorehkan calon lawan, Bielsa tak mau banyak berkomentar.

"Hasil yang diperoleh Aston Villa di awal musim tidak perlu saya komentari, mereka berbicara sendiri. Kemenangan mereka atas juara bertahan (Liverpool) menunjukkan momen bagus yang mereka alami saat ini,"

Seperti yang akan dikatakan Jurgen Klopp kepada Anda, dengan dentuman 7-2 dari Aston Villa yang terinspirasi Grealish atas Liverpool masih segar dalam ingatan, itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Perkiraan Susunan Pemain
Aston Villa: Martinez; Tunai, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Trezeguet, Barkley, Grealish; Watkins

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Struijk; Costa, Klich, Rodrigo, Harrison; Bamford. (Han/Tribunjogja.com)



Aston Villa Leeds United Liga Inggris


Loading...