KH Aam : Jadikan Hari Santri Nasional Sebagai Momentum Pelajaran

KH Aam : Jadikan Hari Santri Nasional Sebagai Momentum Pelajaran
Peringatan Hari Santri Nasional ke-6 Tahun 2020 digelar di Halaman Setda Kuningan, dengan Pembina Upacara Bupati H Acep Purnama, Kamis (22/10/2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 23 Oktober 2020 10:28 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peringatan Hari Santri Nasional ke-6 Tahun 2020 digelar di Halaman Setda Kuningan, dengan Pembina Upacara Bupati H Acep Purnama, Kamis (22/10/2020). Hadir wakil bupati H. M. Ridho Suganda., Sekda Dr. H. Dian R Yanuar, Forkopinda, ketua DPRD, Pengurus PCNU, santri dan undangan

Kementrian Agama dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati H Acep Purnama menyampaikan, Rancangan Peraturan Presiden dan Rancangan Peraturan Menteri Agama Sebagai Regulasi Turunan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren, yang telah memberikan Afirmasi, Rekognisi, dan fasilitasi terhadap pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.

Secara khusus, tema “santri sehat indonesia kuat” berdasarkan fakta bahwa dunia internasional tak termasuk indonesia, saat ini tengah dilanda pandemi global covid-19.

“Tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid-19 ini dengan baik, insyaallah, negara kita juga akan sehat dan kuat.” Ujar Acep.

Ketua PC NU K.H. Aam Aminudin mengatakan, untuk menjadikan hari santri nasional sebagai momentum pelajaran. Jadikan jiwa santri sebagai inspirasi bagi kehidupan &kemurahan hati daam kehidupan. Menurut KH Aam, Jiwa santri selalu tunduk dan patuh menerima apa yang diperintahkan oleh para kiyainya. Resolusi jihad yang dikumandangkan bisa digetarkan dan bisa membawa santri untuk bisa memperjuangan Negri kita yang kita cintai, karena jiwa santri samina wa atana, jiwa inilah yang harus kita pegang teguh.” ujarnya KH Aam Aminudin

Sementara itu, Acara ditandai pembagian hadiah oleh Bupati Acep Purnama Juara perlombaan dalam rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional ke-6 Tahun 2020. (H Aboy)

Hari Santri Nasional Halaman Setda Kuningan Pandemi Covid-19 Kabupaten Kuningan


Loading...