Jelang Laga El Clasico Antara Barcelona VS Real Madrid, Messi Kenang Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo

Jelang Laga El Clasico Antara Barcelona VS Real Madrid, Messi Kenang Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 10:21 WIB

Terasjabar.id – Barcelona akan menjamu Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB. Jelang laga bertajuk El Clasico ini, megabintang Barcelona Lionel Messi mengenang rivalitasnya dengan mantan personel Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

La Pulga –julukan Messi– menilai laga El Clasico yang mempertemukan dirinya dengan Cristiano Ronaldo selalu menarik. Berkat kehadiran keduanya, tak jarang skor besar terjadi, salah satunya saat Barcelona menang 4-3 atas Real Madrid di pekan ke-29 Liga Spanyol 2013-2014.

Cristiano Ronaldo

Sayangnya, rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di El Clasico tak lagi berjalan. Sejak musim panas 2018, Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid untuk melanjutkan karier bersama Juventus.

“Jelas ketika Cristiano (Ronaldo) bermain untuk Real Madrid, permainannya sangatlah istimewa. Pertandingan melawan Madrid selalu istimewa, tetapi dengan Cristiano di lapangan, Madrid memiliki makna tertentu,” kata Lionel Messi kepada DAZN, Okezone mengutip dari Metro, Jumat (23/10/2020).

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejatinya tak hanya tercipta di lapangan. Keduanya juga bersaing di penghargaan individu seperti Ballon dOr dan trofi pemain terbaik dunia.

FOLLOW JUGA :

Trofi Ballon dOr menjadi tolok ukur tingginya rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam 12 tahun terakhir (2008-2019), keduanya mendominasi penghargaan Ballon dOr dengan memenangkan 11 trofi di antaranya.

Dari 11 trofi itu Lionel Messi memenangkan enam gelar, sedangkan lima trofi disabet Cristiano Ronaldo. Cuma Luka Modric yang sanggup merecoki dominasi dua nama di atas, tepatnya dengan memenangkan trofi Ballon dOr 2018.

Cristiano Ronaldo

“Duel dengan Cristiano Ronaldo merupakan duel yang spesial yang akan bertahan selamanya. Kami mempertahankan level tertinggi dalam waktu yang sangat lama,” lanjut Messi.

Namun, kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018, tidak otomatis membuat Barcelona dominan atas Real Madrid. Benar, pada Liga Spanyol 2018-2019 keluar sebagai juara.

Akan tetapi, semusim kemudian atau pada 2019-2020 giliran Real Madrid yang menjadi kampiun. Karena itu, menarik menanti persaingan Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol 2020-2021.

Disadur dari Suara.com 

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Liga Champions Rivalitas


Loading...