Bupati Jayawijaya PAsang Badan Atas Dugaan Pungli ASN di Bandara Sentani Jayapura

Bupati Jayawijaya PAsang Badan Atas Dugaan Pungli ASN di Bandara Sentani Jayapura
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 09:45 WIB

Terasjabar.id - Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, pasang badan atas dugaan kasus pungutan liar ASN-nya di Bandara Sentani Jayapura. Sebab tarif rapid test yang ditetapkan sebesar Rp250.000.

Jhon yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jayawijaya mengatakan, adanya pos kesehatan untuk rapid test penumpang pesawat menuju wilayah Pegunungan Papua, merupakan keputusan forkopimda dan sudah disampaikan ke wakil gubernur.

"Kami siap apabila tim dari Polda Papua minta keterangan, karena kami punya bukti regulasi yang kami keluarkan," kata Bupati Jhon di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (24/10/2020).

Dia juga membenarkan, rapid test di pos kesehatan tersebut dikenai biaya Rp250.000. Pemeriksaan ini berbayar hanya untuk warga di sejumlah daerah, seperti Kabupaten Yalimo, Lanny Jaya, Tolikara, dan Mamberamo Tengah.

FOLLOW JUGA :

Khusus untuk calon penumpang dari Jayapura menuju Jayawijaya, terutama yang ber-KTP Jayawijaya, tidak dipungut biaya, karena ditanggung APBD.

"Kami gratiskan untuk KTP Jayawijaya," katanya.

Meski ada batasan tarif tertinggi dari Pemerintah, Jhon mengatakan, belum bisa mengubah peraturan tentang tarif Rp250.000 tersebut. Karena itu dia menolak bila pemeriksaan ini dikaitkan dengan pungli,

"Kami akan tetap menunggu hasil konfirmasi dengan Polda, meminta keterangan kepada kami," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Bupati Jayawijaya Pungli ASN Bandara Sentani Jayapura Rapid Test


Loading...