Perkembangan Klaster Penularan Covid-19 di Ponpes Jateng Jadi Perhatian Unicef Perwakilan Jawa

Perkembangan Klaster Penularan Covid-19 di Ponpes Jateng Jadi Perhatian Unicef Perwakilan Jawa
(SindoNews/Ahmad Antoni : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Oktober 2020 08:50 WIB

Terasjabar.id - Perkembangan klaster penularan Covid-19 di pondok pesantren Jawa Tengah (Jateng) jadi perhatian Unicef Perwakilan Jawa. Unicef pun berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng guna mendorong santri tetap sehat.

“Kami terus memantau perkembangan dari klaster penularan Covid-19 di sejumlah pondok pesantren di Jateng," kata Kepala Kantor Unicef Perwakilan Jawa Arie Rukmantara dalam peringatan Hari Santri Nasional secara virtual bertema Santri Sehat Indonesia Kuat” “Jogo Santri di Masa Pandemi Covid-19”, Kamis (22/10/2020).

Data yang diperoleh menyebutkan, setidaknya ada 11 pondok pesantren dan tersebar di beberapa kabupaten/kota serta sebanyak 854 orang terpapar dan satu orang di antaranya meninggal dunia.

FOLLOW JUGA :

Arie menilai, sejauh ini upaya Pemprov Jateng di dalam penanganan klaster di pondok pesantren sudah cukup baik. Ponpes mengoptimalkan program Jogo Santri dan Jogo Kiai.

Unicef berharap upaya Pemprov Jateng dalam mengoptimalkan program Jogo Santri di masa pandemi ini bisa memberikan semangat perjuangan bagi para santri dan pengasuhnya.

“Kami ingin memastikan, bahwa sistem pendidikan ini justru harus kita pelajari dari pondok pesantren. Karena pondok pesantren menerapkan yang kami sebut blended learning, atau cara belajar yang dimodifikasi dengan berbagai macam inovasi sejak dahulu. Tidak seperti sekolah konvensional lainnya,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Unicef Ponpes Jateng Pemprov Jateng Santri


Loading...