5 Fakta Isshiki Otsutsuki, Mampu Bikin Naruto Mati di Manga Boruto

5 Fakta Isshiki Otsutsuki, Mampu Bikin Naruto Mati di Manga Boruto
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 23 Oktober 2020 08:25 WIB

Terasjabar.id – Isshiki Otsutsuki sejauh ini menjadi musuh terkuat di manga Boruto yang ditulis oleh Ukyo Kodachi di bawah pengawasan Masashi Kishimoto. Di akhir manga Boruto chapter 51, besar kemungkinan Naruto Mati.

Bahkan kekuatan gabungan Naruto dan Sasuke tidak terasa fatal untuk Isshiki Otsutsuki meski kondisinya lemah. Klan Otsutsuki memang menjadi musuh terkuat, di akhir manga Naruto yang terbit sejak 2003 hingga 2014, Kaguya Otsutsuki menjadi musuh terakhir yang hampir memusnahkan dunia.

Kini, putra Naruto, Boruto juga menjadi wadah bagi klan Otsutsuki lainnya bernama Momoshiki Otsutsuki. Dibandingkan dengan klan Otsutsuki lainnya, seperti apa sosok Isshiki Otsutsuki yang mampu membuat Naruto mati? Yuk simak selengkapnya!

Pasangan Kaguya



Sumber foto: Cbr.com

Klan Otsutsuki dikenal sebagai mahkluk asing dengan kekuatan dewa yang menyerap planet lain untuk kelangsungan hidup mereka. Dalam manga Boruto diketahui fakta baru bila setiap klan Otsutsuki datang ke sebuah planet secara berpasangan. Kaguya yang dijuluki sebagai ‘ibu chakra’ di manga Naruto awalnya tiba di bumi bersama Isshiki Otsutsuki.

Kaguya yang memiliki level lebih rendah dari Isshiki seharusnya menjadi makanan Bijuu (monster ekor 10) dalam misi mereka menanam pohon chakra di bumi. Namun Kaguya mengkhianati Isshiki hingga membuatnya hampir mati. Belum diketahui bagaimana Kaguya mengalahkan Isshiki yang sejauh ini diketahui sebagai Otsutsuki terkuat.

Hidup sebagai parasit di tubuh Jigen


Sumber foto:Comicbook

Dalam kondisi sekarat karena Kaguya, Isshiki Otsutsuki berhasil menjadi parasit di tubuh Jigen yang kemudian mendirikan organisasi Kara. Perlahan tapi pasti, Isshiki berhasil menguasai seluruh tubuh Jigen. Dalam manga Boruto chapter 51, Isshiki perlu segera pindah ke tubuh Kawaki sebagai wadah barunya karena tubuh Jigen sudah hancur saat melawan Kashin Koji, clone Jiraiya. 

Kekuatan Isshiki Otsutsuki



Sumber foto: Rookiepencil

Setiap anggota Otsutsuki memiliki kekuatan spesial yang berbeda satu sama lain. Isshiki mampu mengubah ukuran tubuhnya sendiri dan juga benda mati (Sukunahikona). Kapasitas chakranya bahkan jauh melebihi Naruto dalam Six Paths Sage Mode. Saat melawan Sasuke, Isshiki mampu menggunakan ninjutsu ruang dan waktu serta menyerap Amaterasu.

Mata kiri Isshiki Otsutsuki adalah Byakugan yang dimiliki semua klan tersebut. Namun mata kanannya dengan 8 garis merupakan jenis dojutsu baru yang menghasilkan jutsu Sukunahikona dan Daikoten, dimana ia mampu menyimpan benda ke ‘kantong’ dimensi lalu mengeluarkannya kapan pun. Dengan kekuatannya, Isshiki berhasil mengurung Naruto dalam mangkuk namun akhirnya dibebaskan Boruto.

Mirip cerita rakyat jepang



Sumber foto: Bitcute

Kemampuan Isshiki Otsutsuki yang bisa merubah ukuran tubuhnya mirip seperti cerita rakyat Jepang, Issun Boshi. Pencipta dunia Naruto, Masashi Kishimoto memang dikenal sering memasukan unsur cerita rakyat, salah satunya cerita rakyat putri Kaguya yang berkaitan dengan kelinci di bulan. Bila diperhatikan, Kaguya memiliki dua tanduk mirip telinga kelinci sementara tanduk Isshiki Otsutsuki melingkar di kepalanya seperti mahkota.

Bangsawan?


img_title
Foto : Comicbook

Bila diperhatikan, pakaian Isshiki Otsutsuki dan Kaguya dalam wujud dewa mereka terlihat seperti bangsawan dengan garis ungu kuning. Isshiki mempunyai gambar 8 tomoe dan Kaguya 6. Berbeda dengan Otsutsuki lain seperti Momoshiki yang hanya memakai pakaian putih polos. Meski begitu, latar belakang Isshiki Otsutsuki di dunia tempat asal mereka masih misteri. Penggemar berspekulasi bahwa Isshiki Otsutsuki mempunyai kemampuan Eight Paths Sage Mode.

Kepribadian Isshiki Otsutsuki dikenal arogan, ambisius namun tenang dan mempunyai jiwa pemimpin. Meski begitu, sama seperti Otsutsuki lainnya, ia tidak merasa iba melihat musuhnya tak berdaya. Akankah Naruto mati saat melawan Isshiki Otsutsuki? Jawabannya akan ada di manga Boruto chapter terbaru yang tayang setiap bulan.(intipSeleb)

Naruto Konoha Indonesia Meninggal Dunia Boruto Chapter 51


Loading...