Sebanyak 184 Tenaga Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Milik Pemkot Bekasi Terpapar Covid-19 Selama Pandemi

Sebanyak 184 Tenaga Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Milik Pemkot Bekasi Terpapar Covid-19 Selama Pandemi
Ilustrasi (Merdeka.com/Iqbal Nugroho : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 22 Oktober 2020 13:44 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 184 tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat dilaporkan terpapar virus corona selama pandemi sejak Maret lalu. Mayoritas sekarang sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, merinci sebanyak 111 tenaga kesehatan bertugas di 43 pusat kesehatan masyarakat, 71 tenaga kesehatan bertugas di empat rumah sakit umum, dan dua kasus terpapar di rumah sakit darurat Stadion Patriot.

FOLLOW JUGA :

"Mereka terpapar karena tertular dari pasien yang dirawat atau ditangani," kata Tanti kepada wartawan pada Kamis (22/10).

Tanti menuturkan, para tenaga kesehatan tersebut terpapar dengan status orang tanpa gejala (OTG). Mereka paling rentan karena dituntut melayani kesehatan, sehingga berinteraksi dengan banyak orang, bahkan pasien yang terkonfirmasi positif corona.

"Kami menyadari bahwa mereka langsung berhadapan dengan masyarakat luas. Apalagi mana kala imun tubuh tenaga medis ini juga sedang turun," kata Tanti.

Meski demikian, Tanti menyebut sebanyak 90 persen tenaga kesehatan yang terpapar virus corona itu sudah dinyatakan sembuh alias negatif. Sekarang, kata dia, mereka sudah kembali bertugas di tempatnya masing-masing.

"Sudah dinyatakan sudah bisa beraktivitas kembali," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Kota Bekasi Fasilitas Kesehatan Pemkot Bekasi Jawa Barat Tenaga Kesehatan


Loading...